Menengok Langkah Perbasi KSB 2016-2020 di Tangan Ketum Masadi

KMCNews – Hasil tidak akan menghianati proses. Itulah ungkapan yang tepat di alamatkan untuk Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sumbawa Barat. Beberapa rekam jejak berbuah manis terlebih mengangkat harkat tanah Pariri Lema Bariri.

Di pentas event, Perbasi KSB berhasil menyumbang medali Perunggu pada helatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 lalu- prestasi terbaik sejak organisasi basket itu terbentuk. ini adalah prestasi pertama setelah terbentuknya Perbasi Sumbawa Barat.

Tidak sampai disitu, instrumen lainnya turut menjadi attensi. Salah satu pelatihan wasit atau referee.

Bumi penghasil emas dan tembaga itu berbangga karena memiliki wasit wanita berlisensi B2 yaitu Regina Fricilla Mareta. Salah satu dari delapan wasit cewek di NTB terlebih dara Desa Beru, Kecamatan Brang Rea itu telah menimbah ilmu dan mencicipi manisnya Development Basketball League (DBL) 2019 beberapa bulan lalu.

Selain itu, salah satu putra daerah juga mendapat lisensi B1 nasional yaitu Yadi Hardiansyah. Dirinya juga malang melintang memimpin pertandingan level tinggi di tanah air.

“Ini tidak terlepas dari kepercyaan dan dukungn Perbasi Sumbawa Barat,” ujar salah satu wasit yang enggan namanya di tulis media ini.

Selain prestasi, Perbasi juga bersinergi dengan Pemkab Sumbawa Barat membangun sarana pendukung berupa tribune penonton hingga melengkapi perangkat lainnya.

Lebih jauh lagi, pertandingan untuk usia dini atau sekolah tidak ketinggalan karena merangsang pertumbuhan atlet sebagai upaya strategis regenerasi.

Masadi yang di wawancarai singkat oleh media mengatakan, bahwa apa yang telah di tunaikan semata-mata untuk memajukan dunia olahraga sektor basket.

“Ikhtiar untuk olahraga KSB,” pungkasnya.(K2)

Leave a Reply

%d bloggers like this: