Mayat Bayi Dikubur Serampangan, Ditemukan Polisi Di Desa Mura

KMCNews – Kasus kriminal kembali terjadi di Sumbawa Barat, kali ini sosok Bayi menjadi sasaran, dimana sosok Bayi ini ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dan hanya dikubur serampangan.

Mayat Bayi berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan Kepolisian Resort Sumbawa Barat, setelah mendapatkan laporan dari Warga di Lang Bo Dusun Buin Banyu Desa Mura Kecamatan Brang Ene Kabupaten Sumbawa Barat.

” Mayat Bayi ini ditemukan dikubur didalam tanah dengan kedalaman 30 cm x 30 cm, pada hari Kamis tanggal 15 Oktober 2020 sekitar pukul 08.48 wita,” terang Kapolres KSB dalam keterangan Pers melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar, Jum’at (16/10/2020).

Kejadian awal penemuan mayat bayi diungkap aparat Kepolisian Resort Sumbawa Barat ini setelah mendapat informasi dari Jonatan (32) seorang petani warga Dusun Mura Desa Mura yang kebetulan Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersebelah dengan tanah miliknya.

Dijelaskan Mayadi, Jonatan melihat 2 orang laki- laki dengan menggunakan sepeda motor sejenis Yamaha Jupiter masuk ke tanah miliknya, dan kemudian keduanya terlihat menggali tanah dengan gunakan cangkul, dan skitar 10 menit kemudian kedua laki-laki tersebut meninggalkan TKP, dan pukul 04.45 wita kedua laki-laki tersebut kembali ke TKP dengan peran masing- masing yaitu salah seorang menyenter jalan masuk dengan menggunakan senter HP dan yang satunya terlihat membawa sesuatu yang di sembunyikan didalam baju bagian belakang.

” Sekitar 5 menit kemudian kedua orang tsb meninggalkan TKP dengan menggunakan Sepeda Motor tadi,” urai Mayadi.

Selanjutnya diuraikan Mayadi, pada pukul 06.30 wita Jonatan bersama rekannya Oktafianus merasa curiga dan mendatangi TKP dan melihat ada sisa galian tanah di lokasi tanah milik Iswandi, selanjutnya dilakukan penggalian terhadap tumpukan tanah dengan menggunakan linggis, setelah dilakukan penggalian terlihat ada plastik warna putih dan bayi yang tertutup kain.

Melihat kejadian tersebut kedua warga tadi langsung melaporkan masalah ini ke Kepala Dusun Buin Banyu dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Taliwang.

” Sekitar pukul 08.30 wita anggota Polsek Taliwang, dan unit Identifikasi Satreskrim mendatangi TKP dan langsung melakukan olah TKP dan memeriksa saksi – saksi, saat ini Polisi juga sedang lidik pelaku, ” tandas Mayadi.(K1)