Sumbawa – Perheletan event Motocross World Championship MXGP Samota Sumbawa jadi perhatian dunia.

Balapan yang akan dimulai besok, Sabtu (25/6/2022) di Rocket Sirkuit Motor dijamin akan menjadi yang menarik di Indonesia sejak terakhir 2019 lalu di Palembang Sumatera Selatan.

Musim ini, Indonesia mendapatkan hak jadi salah satu tuan rumah MXGP. Seri MXGP di Samota adalah merupakan seri ke-12 dalam jadwal MXGP 2022.

Sebelumnya, balapan sudah digelar sejak 27 Februari 2022 di Matterley-Basin (MXGP Britania Raya) hingga MXGP Jerman di Teutschenthal pada 12 Juni 2022. Samota sendiri adalah integrasi dari tiga kawasan yaitu Teluk Saleh, Pulau Moyo, dan Gunung Tambora.

Nah, bagi anda yang ingin menyaksikan event kelas dunia Motocross Grand Prix MXGP Samota mulai besok sebaiknya perhatikan hal berikut.

Pertama pastikan sudah memiliki tiket masuk, kota Sumbawa Besar menuju Sirkuit Samota jaraknya 8.3 KM dengan waktu tempuh sekitar 15 menit, di berbagai titik di dalam kota Sumbawa Besar menuju Sirkuit dikawal ketat aparat Kepolisian, tunjukkan tiket anda dengan memasang ditempat yang mudah agar petugas pengamanan bisa dengan cepat anda diberikan akses jalan untuk menghindari antrian dan kemacetan, begitu juga setelah sampai di kawasan Samota menuju Sirkuit ada berlapis penjagaan, mulai dari pintu masuk parkir dijalan, gerbang utama sirkuit hingga ke dalam sirkuit ada petugas khusus yang akan memeriksa dengan seragam kuning.

Kedua seusai menyaksikan balapan Motocross rangkaian acara berlangsung hingga malam hari, yakni pertunjukkan konser musik, jika anda ingin tetap di Samota sebaiknya siapkan bekal secukupnya dan anda bisa menjajakan berbagai jenis makanan yang disediakan ratusan lapak UMKM yang tersedia di bawah bukit sirkuit.

Ketiga siapkan energi, jika anda tidak memiliki Pass kendaraan ke lokasi sirkuit anda akan berjalan kaki dengan jarak yang meski tidak terlalu jauh namun cukup memakan energi karena jalanan berbukit selain itu karena cuaca siang hari cukup terik, dalam hal ini perlu suplemen khusus untuk meningkatkan stamina, selain itu jangan lupa siapkan handuk atau tisue karena sepanjang arena sedikit berdebu.

Keempat Pastikan Gadget atau smartphone anda dalam kondisi full baterai sebelum ke Samota karena ada banyak momen bagus yang sayang terlewatkan.

Nah demikian informasi untuk anda, selamat menyaksikan MXGP Samota 2022.(K1)

Berikut Jadwal MXGP Samota

Sabtu, 25 Juni 2022

11.40 WIB: Free Practice MX2

12.15 WB: Free Practice MXGP

14.14 WIB: Time Practice MX2

15.00 WIB: Time Practice MXGP

16.15 WIB: Kualifikasi MX2

17.00 WIB: Kualifkasi MXGP

Minggu, 26 Juni 2022

11.25 WIB: Warm-up MX2

11.45 WiB: Warm-up MXGP

13.15 WIB: Race 1 MX2

14.05 WIB: Race 1 MXGP

16.00 WIB: Race 2 MX2

17.00 WIB: Race 2 MXGP

 

Post ADS 1
Artikel sebelumyaMakan Malam Jadi Jam Session Slank di MXGP Samota
Artikel berikutnyaGabungan Komisi DPRD KSB, Sampaikan Beberapa Catatan Kritis ke TAPD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here