oleh

Mau Bedah Plastik, Kini Tersedia di RSUD Asy Syifa, Pertama di Pulau Sumbawa

Sumbawa Barat – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-syifa Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), datangkan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik pertama di Pulau Sumbawa, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat setempat.

Hal itu disampaikan oleh Direktur RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat, dr. Carlof Sitompul saat sebelum melakukan penandatanganan kerjasama atau (MoU) dengan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik, dr. Limpa Kurnia, SpBP-RE, Hand Microsurgry and Upper Limb Surgery, Fellow Consultants di ruang rapat utama RSUD Asy-Syifa, Senin, (16/8).

“Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, kita wajib memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat KSB. Kita juga harus selalu berinovasi dan melihat peluang dalam memberikan sebuah pelayanan, salah satu dengan adanya Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik pertama di Pulau Sumbawa,” kata Carlof sapaan akrabnya. 

Carlof menyampaikan, selain pelayanan dasar, ada juga pelayanan unggulan yang ditawarkan kepada masyarakat Sumbawa Barat secara khusus, dan umumnya bagi masyarakat Pulau Sumbawa.

“Dari segi pengalaman dan pendidikan, dr. Kurnia sudah tidak diragukan lagi. Kemudian dengan kehadiran Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik ini, akan meningkatkan pelayanan RSUD Asy-Syifa kedepanya,” ucapnya. 

Carlof berharap, dengan dibukanya Bedah Plastik di RSUD Asy-Syifa, bisa segera mengakselerasi percepatan layanan di KSB. Selain meningkatkan layanan dasar, layanan unggulan juga tetap akan diberikan untuk memenuhi kesehatan masyarakat secara maksimal.

“Rencana kerjasama dr. Limpa Kurnia dengan RSUD Asy-Syifa selama 3 tahun kedepan. Mudah-mudahan bisa bersinergi terus, sehingga cita-cita membangun KSB melalui pendekatan layanan kesehatan masyarakat bisa terwujud. Dan terakhir kami mengucapkan selamat datang di RSUD Asy-Syifa, semoga bisa memberikan manfaat besar bagi kesehatan masyarakat Sumbawa Barat,” pungkas dr. Carlof Sitompul. 

Ditempat yang sama, dr. Limpa Kurnia, SpBP-RE, kepada awak media ini menceritakan pengalaman kerjanya dari berbagai daerah di tanah air, hingga sampai ke luar negeri. Untuk mendukung pelayanan ke masyarakat, dirinya juga membawa alat bedah plastiknya sendiri, dengan harapan kerja nyata dan terbaik untuk masyarakat Sumbawa Barat. 

“Pelayanan bedah plastik yang akan dibuka yaitu operasi kecantikan, operasi luka bakar, operasi patah tulang wajah, operasi bibir sumbing, bedah tangan dan operasi kelamin. Bedah plastik itu, membentuk atau membangun kembali organ tubuh yang tidak sesuai dengan fungsinya,” paparnya. 

Selain operasi plastik, dia juga berencana akan membagikan ilmunya dengan membuka pelatihan, sehingga pelayanan yang akan dilakukan kepada masyarakat bisa maksimal. 

“Pengalaman saya dalam operasi plastik dimulai dari tahun 2014 sampai sekarang. Mudah-mudahan beberapa pelayanan yang akan dibuka ini bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada Direktur RSUD Asy-Syifa yang sudah menerimanya dengan baik dan saya pun sangat senang berada disini,” tutup dr. Limpa Kurnia, SpBP-RE. 

 

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya