Managemen Indomaret Pastikan Produk Daganganya Semua Halal

KMCNews – Managemen perusahaan retail minimarket modern Indomaret, memastikan jika semua produk yang dijual baik itu produk dalam negeri maupun dari luar negeri produk halal.

Penegasan ini disampaikan Yosef, staf Managemen Indomaret kepada KMCNews menyusul dugaan salah satu produk mie instan Samyang asal Korea yang dipasarkan di Indomaret Taliwang Sumbawa Barat mengandung babi karena tanpa logo halal.

“ Kalau tidak ada logo halalnya dikemasan produk itu, saya kurang paham karena itu kan dari produsennya, tapi kalau Indomaret tetap hanya menjual produk-produk halal,”katanya, sembari menunjukkan sertifikat halal mie Samyang yang dikeluarkan MUI.

Mie super pedas asal Korea tersebut tidak hanya dipasarkan di Indomaret namun juga di Alfamart, sebelumnya diberitakan jika produk tersebut pernah ditarik peredarannya, namun kini tersedia kembali.

Produk ini cukup diminati konsumen, namun seiring adanya informasi dugaan mengandung babi, sejumlah pelanggan mengaku resah.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Sumbawa Barat melalui Ashari Cahyadi berjanji akan melakukan pengecekan terhadap keabsahan halal dan tidaknya produk tersebut, menurutnya pihaknya akan turun dalam waktu dekat.(K1)

Baca Juga : Diduga Mengandung Babi, Mie Samyang Tanpa Logo Halal Beredar Luas Di KSB