Luar Biasa, Seluruh Masyarakat Ikuti Upacara HUT RI di Desa Mantar

KMCNews, Sumbawa Barat – Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Desa Mantar Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis (17/8) berlangsung Khidmat.

Tak kalah semangatnya dengan masyarakat yang ada di Kota, masyarakat Desa Mantar yang berada diatas gunung dengan ketinggian 630 meter diatas permukaan laut tersebut, sudah empat tahun berturut-turut menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI.

Untuk peringatan tahun ini, berlangsung sejak pukul 07.00 dipusatkan dilapangan setempat.Sebanyak 23 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang terdiri dari 13 Putra dan 10 Putri, sukses melaksanakan tugas mengibarkan bendera merah putih dengan baik.

Mereka adalah pemuda pemudi setempat yang dilatih sejak beberapa minggu terakhir oleh Babinsa, Babinkamtibmas dan sejumlah guru Satap Mantar, serta pemuda setempat yang memiliki pengalaman jadi anggota Paskib sebelumnya.

Anggota Paskibra Desa Mantar

Adapun yang bertindak sebagai Pembina Upacara yakni Kepala Desa Mantar, Abdul Salam dan bertindak sebagai Komandan Upacara anggota Polisi Babinkamtibmas Desa Mantar Jumadi.Untuk petugas upacara lainnya seperti penyanyi inti diisi oleh siswa siswi Satap Desa Mantar.

Sementara peserta upacara adalah seluruh warga Desa Mantar, partisipasi mereka sangat luar biasa, berbaris dengan rapi mengikuti setiap tahapan upacara dengan begitu semangat dan antusias.

“ Semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali mengikuti Upacara, dari orang tua hingga anak-anak,” ujar Juf Ryan, tokoh Pemuda setempat, mengabarkan kepada KMCNews.(K1)

 

 

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *