Liga 3 PSSI, Perjuangan Persisum Sumbawa Luar Biasa

KMCNews, Taliwang – Kesebelasan Persisum Sumbawa akhirnya menunjukkan kelasnya, mendampingi tim tuan rumah PSKT Sumbawa Barat, dengan menjadi runner up Sub Rayon Pulau Sumbawa di Liga 3.

Sempat terseok diawal kompetisi, Persisum sukses meraih dua kemenangan beruntun dilaga terakhir.Keberhasilan Persisum merebut posisi kedua penuh dengan perjuangan.

Betapa tidak dilaga ketiga setelah dua laga sebelumnya mengalami satu kali kalah (2-0) atas PSKT dan seri (0-0) atas Persekobi,  Persisum butuh kemengan agar bisa terdongkrak dari dasar klasemen yang baru mengantongi nilai 1.

Dilaga ketiga tersebut, Persisum menghadapi Persidom Dompu, bahkan Persisum harus tertinggal lebih dulu 1-0,permainan Persisum sempat diragukan penonton, akibat permainan yang dinilai kurang gereget.

Melawan Persidom Dompu ini, yang berlangsung Sabtu (5/8), Persisum menunjukkan semangat juangnnya, merasa dicemohkan penonton,  Persisum seakan tidak mau malu, pelan namun pasti selama 2x 45 menit anak asuh Kais tersebut, membuktikan dengan membalik keadaan dengan hasil kemenangan dengan skor akhir 3-2.

Laga terakhir hari ini, Minggu (6/8) Persisum melakoni partai hidup mati menghadapi Persebi Bima yang sehari sebelumnya sukses menahan imbang tuan rumah PSKT (1-1), berangkat dengan sama sama mengantongi nilai 4 bersama Persebi dilaga penentu tersebut, Persisum membuktikan diri keluar sebagai pemenang dengan hasil meyakinkan (3-1).

Dengah hasil tersebut, Persisum akhirnya sukses mendampingi tuan rumah PSKT KSB menuju rayon NTB di Liga 3.

PSKT sendiri pada laga terakhir hari ini menghadapi Persekobi Kota Bima yang juga mengantongi nilai 4 dan butuh hasil kemenangan, didepak PSKT dengan skor (3-0).Dengan demikian PSKT finish dengan nilai 10 sebagai juara sedangkan Persisum mengantongi nilai 7 sebagai runner up.(K1).

Berikut Jadwal dan Hasil Lengkap Liga3 Sub Rayon Pulau Sumbawa :

  1. Selasa 1 Agustus 2017

PSKT KSB vs Persidom Dompu (3-0)

Persebi Bima vs Persekobi Kota Bima (1-0)

  1. Rabu 2 Agustus 2017

Persekobi vs Persisum Sumbawa (0-0)

Persidom vs Persebi (1-0)

  1. Kamis 3 Agustus 2017

Persidom vs Persekobi (2-4)

PSKT vs Persisum (2-0)

  1. Sabtu 5 Agustus 2017

PSKT vs Persebi (1-1)

Persidom vs Persisum (2-3)

  1. Minggu 6 Agustus 2017

Persebi vs Persisum (1-3)

Persekobi vs PSKT (0-3)

%d bloggers like this: