fbpx

Liga 1 KSB, Perjuangan Pemain Nasional Asal Bali Kandas

KMCNews ā€“ Babak penyisihan Liga 1 Asosiasi PSSI Kabupaten Sumbawa Barat, berakhir sore tadi, Minggu (29/9/19).

Laga terakhir yang mempertemukan Tebet FC menghadapi Peta FC Tanakakan, guna merebut satu tiket melaju ke babak 8 besar, berlangsung menarik dan dramatis.

Kedua kesebelasan bermain saling balas skor, Peta FC unggul lebih dulu sejak gol pertama hingga gol ketiga, namun Tebet FC selalu mampu membalas ketertinggalan, hingga akhir pertandingan yang dipimpin wasit Husni Thamrin berkesudahan dengan skor imbang 3-3.

Akhir Pertandingan yang Dramatis

Pemain Nasional Sepak Bola pantai asal Bali I Ketut Sudiartawan di kubu Peta FC menjadi bintang lapangan dalam laga ini, dengan menyumbang dua gol yakni gol kedua dan ketiga.

Gol ketiga Ketut yang terjadi di menit ke 82, disambut antusias supporter Peta FC, sayangnya keunggulan 3-2 bagi Peta FC hanya bertahan kurang dari dua menit, diakhir pertandingan pemain bertahan Peta FC melakukan pelanggaran keras di dalam kotak garis finalti, dan memaksa wasit Husni Thamrin pun menunjuk titik putih.

Pemain belakang Tebet FC, Baso yang ditunjuk sebagai algojo pun tidak menyiakan kesempatan emas tersebut, tendangannya sulit dihalau penjaga gawan Peta FC yang dikawal Ulil Albab dan berbuah gol, hingga pluit panjang ditiupkan wasit pertandingan pun berakhir imbang 3-3.

Dengan hasil seri tersebut, Tebet FC akhirnya mempertahankan posisi runner up grup D dan lolos babak 8 besar dengan nilai 8, sedangkan Peta FC harus puas diposisi ketiga klasemen akhir.

Meski demikian posisi Peta FC sedikit lebih menguntungkan karena tetap bertahan di Liga 1 musim depan, bila dibandingkan dengan pesaing lainnya di grup D yakni klub unggulan, seperti Binatama FC dan Beru FC yang terpaksa degradasi ke Liga 2, sedangkan pemimpin klasemen grup D ada Maluk FC yang sudah lebih awal memastikan diri lolos babak 8 besar dengan nilai 10.

Berikut Klub yang Lolos Babak 8 Besar Liga 1 KSB 2019 :

Panser FC, Persisam Sampir, Gelora Mura, Persilam Lampok, Kuang FC, Tongo FC, Maluk FC dan Tebet FC
%d bloggers like this: