fbpx

Liga 1 Diliburkan Sepekan Untuk Transfer Pemain, Persisam Deal Rekrut 3 Pemain Ini

KMCNews – Kompetisi Sepakbola Liga 1 Asosiasi PSSI Kabupaten Sumbawa Barat diliburkan selama sepekan.

Ini menyusul paruh kompetisi memasuki babak 8 besar, dan kesempatan tersebut sekaligus sebagai ajang dilakukannya transfer pemain.

Mewakili operator Liga 1 KSB, Muhammad Jafar, S.T kembali menegaskan bahwa proses transfer pemain merupakan kesepakatan bersama dengan seluruh manager klub saat manager meeting diawal kompetisi.

“ Ini dalam rangka memberikan kesempatan kepada pemain untuk berkompetisi hingga akhir, dan diharapkan dengan adanya aturan ini juga kompetisi tentu menjadi lebih menarik,”ujarnya, kepada KMCNews, Senin (30/9/19)

Ditambahkan Muhammad Jafar, adapun regulasi khusus terkait transfer pemain, yakni setiap klub berhak menambah sebanyak 3 pemain baru jika kuota pemainnya belum lengkap 25 pemain, namun jika sudah kuota 25 pemain yang didaftarkan diawal, maka konsekwensinya harus mengeluarkan 3 pemain sebelum mengikuti atau menambah pemain baru.

“ Pemain transferan ini bisa diambil dari klub sesama Liga 1 tahun berjalan, untuk lengkap masalah kelanjutan Liga 1 juga akan dibahas di Manager Meeting 8 besar dalam waktu dekat,”tambahnya.

Sejumlah klub yang lolos 8 besar pun, kabarnya sudah mulai melakukan negosiasi dengan sejumlah pemain untuk memperkuat timnya menuju juara perdana Liga 1 KSB.

Persisam Sampir misalnya, menurut Muhdar Doris kabarnya sudah deal dengan tiga pemain yakni, Johni Suprianto (Laskar Mandiri), Wahyu (Binatama) dan Pendi Ade Pratama (Peta FC).

Nama-nama tersebut sebenarnya bagi Persisam sudah tidak asing, karena ketiga pemain ini pernah berkostum hijau (Kostum kebanggaan Persisam-red) diberbagai kompetisi sebelumnya.

“ Ya istilahnya balik ke kandanglah, mereka juga bagian dari Persisam selama ini,”demikian ujar Doris.(K-2)

%d bloggers like this: