Liga 1 Askab PSSI KSB di Launching

KMCNews – Babak baru Kompetisi Sepakbola di Sumbawa Barat bergulir, Asosiasi PSSI Kabupaten (ASKAB) Sumbawa Barat, akan menggelar kompetisi Liga Modern.

Sekretaris ASKAB PSSI KSB, Indra Irawan LM, S. Kom menjelaskan, model kompetisi dibuat mengikuti standar kompetisi Liga profesional yang ada, mulai dari system perekrutan pemain, transfer pemain dan kasta dalam kompetisi yang meliputi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

Indra Irawan LM, S. Kom Sekum ASKAB PSSI KSB

” Selain itu ada Piala Bupati untuk mempertemukan klub dari tiga kasta yang ada, ini bentuk ikhtiar kita memajukan sepakbola di KSB bagian dari pemberdayaan bagi pemain, klub selain mengejar prestasi,” ujar Indra kepada wartawan, Selasa (30/7/19).

Pembukaan Liga 1 PSSI KSB ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati KSB, yang juga Ketua Umum ASKAB PSSI KSB, Dr. H. W Musyafirin, MM dalam launching Liga 1 yang berlangsung di Alun – Alun Kota Taliwang, Senin malam (29/7/19).

Bupati KSB, dalam sambutannya pada launching klub liga 1 mengatakan, kompetisi Sepakbola model Liga di KSB kedepan, akan menjadi wadah positif bagi generasi muda, diharapkan dari Liga tersebut akan mengorbit kembali pemain-pemain profesional dari KSB seperti yang sudah ada sebelumnya.

Bupati mengakui, pelaksanaan Liga KSB sempat tertunda beberapa kali disebabkan bencana gempa bumi, kemudian padatnya agenda di daerah
seperti Pilkada NTB, Pileg dan terakhir nyambung tertunda karena memamsuki bulan suci ramdhan dan hari raya Idul Fitri.

” Kedepan insya allah akan berjalan lancar, dan kita akan terus suport,” katanya.

Ketua harian ASKAB PSSI KSB, Masadi, SE dalam kesempatan yang sama melaporkan, Liga 1 akan berlangsung mulai 3 Agustus mendatang di Alun-alun Taliwang, sedangkan Liga 2 dan Liga 3 juga akan segera bergulir.

” Untuk Liga 2 dan Liga 3 kita masih mencari tempat yang siap,” ujarnya.

Diterangkan Masadi, Liga 1 PSSI KSB akan diikuti 20 Klub, kemudian Liga 2 sebanyak 24 Klub, sedangkan Liga 3 ada 32 klub.

” Klub – klub ini terdata menjadi anggota ASKAB PSSI KSB, kedepan Klub yang ada di KSB akan terus dipantau dan klub yang benar-benar siap dan serius berkompetisi itu yang terus dibina, sementara klub sepakbola yang timbul tenggelam terutama klub yang dibangun dengan tujuan tertentu akan dipersulit, karena itu diawal saat mendaftar kita mintai komitmennya dalam membangun sepakbola modern di KSB, ” pungkasnya. (K-2)