Lelaki Mirip Jokowi di Karung Beras, Ini Penjelasan Ketua DPP Golkar

KMCNews, Jakarta – Media sosial diramaikan dengan unggahan beras kemasan berkantung plastik bergambar pria tengah memegang padi. Warganet mempersoalkan gambar pria yang mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kemasan ‘Beras Segar’ tersebut diunggah di akun Twitter @Jokoedy6 sejak Sabtu (22/9) lalu. Joko Edy mencuit, “Beras Kementan berlogo Jokowi”.

Foto karung beras dengan logo pria mirip Jokowi ramai diperbincangkan di media sosial, salah satunya Twitter.

Di Twitter, foto tersebut kemudian jadi bahan perdebatan karena dianggap sebagai salah satu bentuk kampanye Jokowi dengan menggunakan fasilitas negara.

Menanggapi hal ini, Ketua DPP Golkar, TB Ace Hasan Syadzily meminta kepada publik untuk tidak menuduh sebelum mencari kebenarannya.

Ace menjelaskan bahwa sosok pria yang terpampang di karung beras itu bukanlah foto Jokowi. Dirinya meyakini bahwa Koalisi Indonesia Kerja tidak memiliki kebijakan untuk membuat hal-hal seperti itu.

“Kami tidak memiliki kebijakan untuk melakukan hal seperti itu. Lagi pula foto itu bukan foto Pak Jokowi. Jangan menuduh sembarangan ya!” ungkap Ace, Rabu (26/9/2018) seperti dikutip dari Islampos.com.

Ace pun mengimbau kepada masyarakat pengguna media sosial untuk melakukan verifikasi terlebih dahulu atas apa yang dilihatnya. Hal itu dikarenakan banyak gambar-gambar hasil rekayasa yang disebar dalam sosial media.

Namun, tak lama berselang banyak pula pengguna media sosial yang meralat foto tersebut. Sembari mengunggah foto lain, seorang netizen dengan akun @Silvy_Riau mengunggah foto asli dari gambar yang digunakan dalam karung beras Kementan.

Sosok mirip Jokowi itu ternyata foto model staf Kementan di Biro Umum dan Pengadaan Kementan yang bernama Agus Faizal.(*/KMCNews)