LEGISLATIF Jadi Inspektur Upacara HUT Ke-72 RI, Fahri Hamzah: Bangsa Tanpa Legislatif Kuat Akan Timpang

KMCNews, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengatakan bahwa parlemen Indonesia sebagai lembaga legislatif memiliki peran penting untuk bangsa. Selain ikut mendorong dan menggerakan para pejabat dan organisasi negara untuk melakukan amandemen terhadap konstitusi, legislatif juga ikut mengembangkan otonomi daerah, menghentikan dwi fungsi angkatan bersenjata dan mengembangkan otonomi yang seluas-luasnya.

“Kita yang bekerja di legislatif memiliki peran yang tidak kalah pentingnya untuk bangsa ini, karena bangsa tanpa legislatif yang kuat, maka kita akan menyaksikan bangsa yang timpang,” kata Fahri saat menyampaikan amanat saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-72 RI di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/8).

Fahri menjelaskan, Gedung Parlemen adalah satu simbol dari lahirnya demokrasi dan kebebasan.

“Kita menikmati pada hari ini kebebasan ada pada seluruh rakyat kita pada seluruh komponen bangsa kita. Hingga setiap anak bangsa Indonesia yang lahir, dia mengerti, dia bisa menjadi apapun yang dia inginkan tanpa diskriminasi terhadap apa yang dia bawa dari lahir,” tambahnya.

Menurut Pimpinan DPR Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Kokesra) itu, satu bangsa yang berjalan tanpa mendengar kemauan dan menghargai daulat rakyat, bisa disebut belum bebas.

“Karena itu keberadaan legislatif adalah hal yang penting untuk bangsa, lahirnya sebuah parlemen yang independen, adalah tongak lahirnya perjuangan rakyat dalam suatu negara,” tegas Fahri. (Aldo/Berita Buana.co)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *