Langkah Kongkrit Cegah Covid-19, Pemdes Bukit Damai Bentuk Tim Satgas Desa

KMCNews – Pemerintah Desa Bukit Damai, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar rapat pembentukan satuan tugas (Satgas) dalam antisipasi pencegahan dan penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Aula Desa, Kamis malam (2/4).

Rapat pembentukan Satgas Desa yang dihadiri unsur Pemdes, Puskesmas Maluk, TNI, Polisi serta Organisasi kemasyarakatan dilingkup desa, merupakan langkah responsif yang bertugas melakukan pencegahan, penanganan, pemantauan serta pemberi informasi kepada warga terkait dengan covid-19.

Kepala Desa Bukit Damai, Suwardi menyampaikan terkait dengan pembentukan Satgas desa dalam mencegah dan antispasi covid 19 merupakan implementasi dari surat edaran (SE) Bupati Sumbawa Barat dengan Nomor : 400/022/Kesra/2020.

“Satgas yang terbentuk ini akan berperan aktif melakukan pendataan, mengindentifkasi dan mengedukasi warga dengan informasi positif” papar Suwardi Kades Bukit Damai.

Dikatakan Suwardi,  dalam menjalankan tugas satgas desa yang dibentuk akan dilengkapi dengan sarana dan prasarana terutama alat pelindung diri (APD) melakukan tindakan awal dalam pemantauan terhadap warga.

“Posko kita (Satgas) nanti di depan kantor Desa dan dilengkapi dengan APD” jelasnya.

Untuk diketahui, sebelum terbentuk tim Satgas Covid 19 Pemdes Bukit Damai bersama relawan telah melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum serta memberikan himbauan keliling kepada warga agar bersama melakukan pencegahan Covid 19. (K-If)