fbpx

Laga Ketiga Liga 1 KSB, Masing-Masing Klub Buru Posisi Aman

KMCNews – Memasuki laga ketiga Liga 1 PSSI Sumbawa Barat, persaingan klub meraih posisi delapan besar, poisisi aman dan menghindari degradasi makin menarik disimak.

Seperti laga Sabtu (14/9/19) sore nanti, dua klub papan atas KSB di Grub A, Panser FC akan membuktikan dominasinya sebagai pimpinan klasemen, menghadapi Persisam Sampir yang dalam laga terakhirnya sukses membalas kekalahan di Final Piala Bupati lalu atas Goa FC.

Kedua klub cukup bermain seri untuk mengamankan posisi di Liga 1, namun bagi Persisam jika menelan kekalahan sore nanti, bukan hanya tipis peluang menuju babak 8 besar juga terancam di posisi aman di posisi ketiga klasemen sementara untuk tetap bertahan di Liga 1.

Seperti regulasi yang diatur, masing-masing klub untuk lolos 8 besar Liga 1 harus mengejar posisi juara dan runner up dan otomatis bertahan di Liga , sebaliknya jika berada diurutan keempat dan kelima maka harus turun kasta degradasi ke Liga 2.Sedangkan untuk posisi ketiga klasemen adalah posisi aman dimana tidak lolos 8 besar namun juga tidak degradasi.

Mercermati klasemen sementara di masing-masing grub, hingga laga ketiga ini semua klub masih memiliki peluang untuk memperbaiki peringkat dan menempati posisi aman, dengan demikian tentu persaingan pun semakin menarik.

Di konfirmasi KMC News, Sekretaris Panitia Operator Liga 1, Abdul Majid memastikan laga Liga 1 kembali dihelat di lapangan alun-alun Taliwang, setelah dua pertandingan sebelumnya dipindahkan ke Lapangan Sermong menyusul ada agenda Pemerintah setempat.

Berikut Klasemen Sementara Liga 1 KSB :

Leave a Reply

%d bloggers like this: