Korem 162/WB  Doa Bersama Untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang

KMCNews, Mataram – Momentum peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI  ke 72, satuan Jajaran Korem 162/Wira Bhakti  menggelar doa bersama untuk Indonesia lebih kasih sayang.

Acara yang berlangsung, Kamis (17/8) dipadati ribuan masyarakat bersama TNI/POLRI, untuk ummat muslim dipusatkan di  Lapangan Makorem 162/WB , untuk umat kristen khatolik digereja Imaculata,umat kristen protesten di gereja GPBI Imanuel mataram,umat hindu di Pura Pasupati Gebang Mataram,umat Khonghucu di Klenteng Budhi Dharma,umat budha di Vihara Dammasusena.

Begitu pula di satuan Kodim jajaran Korem 162/WB tersebar dimasing masing wilayah dan agamanya sehingga kegiatan positif ini dapat menggugah hati setiap warga negara indonesia dilandasi iman sesuai kepercayaan agama yang dianut.

Danrem 162/WB. Kolonel Inf. Farid Makruf,M.A. dalam kesempatan Doa bersama di lapangan Korem 162/WB membacakan amanat Panglima TNI.Jenderal TNI  Gatot Nurmantiyo, menyatakan bahwa dalam memaknai Kemerdekaan yang telah kita nikmati selama 72 tahun hingga hari ini, selayaknya kita bersyukur tidak hanya kita telah dikarunia kemerdekaan, tetapi juga karena kita dilahirkan sebagai bangsa patriot petarung dan sekaligus sebagai bangsa pemenang.

Lanjut Danrem, atas karunia inilah,sekalipun harus dicapai melalui perjuangan darah dan air mata segenap anak bangsa kita, dapat meraih kemerdekaan. Melalui perjuangan anak bangsa yang percaya kepada kemampuan sendiri,dengan senjata apa adanya,seraya menggelorakan semangat gotong royong sehingga memunculkan energi sosial yang mengobarkan semangat “MERDEKA ATAU MATI”,kita yang hadir disini sebagai generasi penerus kita yang hadir di sini sebagai generasi penerus penikmat kemerdekaan.

“ saya mengajak marilah sama-sama memohon kepada allah yang maha pencerah agar menerangi kita dengan cahaya ilmu dan kearifan agar kita pandai merawat kemerdekaan, diberikan kekuatan untuk terus menjaga negara kesatuan republik indonesia, menjaga pancasila, merawat dan memperkokoh ke-bhinneka tunggal ika-an, serta menggelorakan tradisi semangat gotong royong,” ujar Danrem.

Pada saat yang sama lanjut Danrem,  kita juga memohon agar selalu dianugerahi kekuatan, kesabaran, ketekunan dan kasih sayang dalam mewujudkan indonesia yang mandiri, berdaulat, berkepribadian serta adil dan makmur bagi seluruh rakyat indonesia.

“ Hari ini, insya allah, tidak saja menjadi bagian dari rasa suka cita kita bersama dalam memperingati 72 tahun kemerdekaan negara kesatuan republik indonesia. tetapi yang lebih penting lagi, dengan kehadiran kita bersama di tempat ini dan juga di ribuan tempat di seluruh penjuru tanah air, kita meneguhkan sikap bersama sekaligus mengge-lorakan semangat bagi terwujudnya indonesia yang lebih kasih sayang. melalui doa tulus ikhlas, apapun agama yang kita anut, kita bersama memohon ridho tuhan yang maha esa untuk terwujudnya indonesia yang lebih kasih sayang, sebagaimana rahmat tuhan yang tiada tara dan terus mengalir ke semua umat-nya, rahmat rahman dan rahim, rahmat yang pengasih dan penyayang kepada segenap umatnya,”ungkap Danrem.

Hadir dalam do’a bersama dilapangan Korem i62/WB yakni, Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Firli,Msi. beserta ibu, Danlanal Mataram  beserta ibu, Danlanud Rembiga beserta ibu,Kasat Brimob NTB, Dirbinmas Polda NTB,Kapolres Mataram, Dandim 1606/Lobar, Ketua MUI prov.  NTB, TGH.  Mursid Makmun, TGH.  Aji Ali Hafiz,  H. Ihsan, H.  Abdurrahman Kaling ( Sekretaris MUI Prov.  NTB) , TGH.  Mahdi Wahyudin, TGH.  Basyirun, Msi, TGH.  Khalid Nawawi Ridwan.

Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Firli,Msi, kepada wartawan menyampaikan apresiasi, dengan terselenggaranya  kegiatan Doa bersama ini sebagai bentuk syukur,penghargaan kepada para pahlawan serta meningkatkan kasih sayang diantara sesame seperti ajaran agama islam rahman dan rahiim,ungkap Kapolda.(K1)

Sumber : Humas Korem 162/WB

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *