Komunitas Musik KSB Kumpulkan Dana 11 Juta Untuk Korban Gempa Lombok

KMCNews – Sejumlah musisi yang tergabung dalam Komunitas Musik Sumbawa Barat, bersama dengan Pengurus Daerah Nasyiyatul Aisyiyah Sumbawa Barat, menggelar aksi solidaritas dengan melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam gempa bumi di Pulau Lombok.

Penggalangan dana yang dilakukan sejak sore tadi, Selasa (30/7) dan berlanjut hingga malam, sukses mengumpulkan dana dari masyarakat sebesar Rp. 11 juta.

Aksi penggalangan sore tadi dilakukan di sepanjang jalan Sudirman Taliwang sedangkan malam tadi berlanjut dengan konser mini yang berlangsung di Taman Tiang Enam yang dihadiri Wakil Bupati KSB,Fud Syaifuddin,ST.

Dewan pembina Komunitas Musik KSB sekaligus penggagas konser mini penggalangan dana Gempa Lombok, Masadi, SE kepada KMCNews menyatakan, jika aksi solidaritas ini akan dilakukan lagi dalam beberapa hari kedepan.

” Dana Rp. 11 juta baru terkumpul dan terus akan kami lakukan penggalangan dana,” katanya.

Aksi yang dilakukan sejumlah komponen masyarakat KSB tersebut, menyusul telah terjadinya gempa bumi yang berpusat di Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Utara, dimana gempa yang juga dirasakan getarannya hingga Pulau Bali dan Pulau Sumbawa yang terjadi Minggu Pagi (29/7) tersebut, menelan korban jiwa disamping kerusakan sebagian rumah warga dan fasilitas umum terutama di Lombok Timur dan Lombok Utara.(K-1)