Komunitas Bajang Dedare Lombok, Optimis Menangkan Doktor Kyai Zul

Lombok Timur, KMCNews – Dukungan politik bagi  Dr.KH Lalu Zulkifli Muhadli, SH, MM bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Barat terus menguat.

Dukungan kelompok masyarakat khususnya di Pulau Lombok terus mengalir bagi mantan Bupati Sumbawa Barat dua periode tersebut.

Tak hanya tokoh masyarakat dan alim ulama, komunitas pemuda juga menginisiasi langkah mendorong Kyai Zul, sapaan akrab tokoh pelopor daerah pemekaran di Nusa Tengara Barat tersebut.

Salah satu kelompok masyarakat yang paling getol sejak beberapa bulan terakhir intens mendorong Kyai Zul, yakni Kombad (Komunitas Bajang Dedare Lombok).

Ketua Kombad, Agus Amri dalam keterangannya mengakui, jika inisiatif mendukung Kyai Zul dalam Pilgub datang dari hati, diawali dalam sebuah perkenalan di Lombok Timur beberapa waktu lalu.

Setelah itu, Amri dkk mengaku langsung melakukan aksi dan membangun konsolidasi ditengah masyarakat.

“ Kami dari awal punya niat untuk mencari dan memilih pemimpin yang sesuai dengan kecocokan dengan hati, karena bagi kami sesuatu itu kalau kita bicara dari hati Insya Allah akan diterima juga dengan hati pula,” tandas Agus Amri, kepada media ini, Minggu (30/7).

Menurut Amri,  Kyai Zul sosok yang dikenal baik, karena itu dikatakannya sosok yang baik tersebut perlu diperkenalkan di tengah masyarakat.

Untuk itu, Kombad ditegaskan Amri dalam mendukung Kyai Zul telah membentuk kepengurusan secara terstruktur, mulai dari kepengurusan tingkat dusun hingga Kabupaten di Lombok Timur, bahkan secara aktif menggalang dukungan dalam bentuk pengumpulan KTP.

“ Alhamdulillah hasilnya sangat positif, kami optimis 50 hingga 65 persen dukungan bagi Buya (sapaan akrab Kyai Zul-red) di Lombok Timur, kalau pendukung beliau sebelumnya di Lotim merupakan peluru cadangan bagi kami, ”katanya, penuh optimis.

Menyinggung soal calon Wakil Kyai Zul dalam Pilgub mendatang, Kombad ditegaskan Agus Amri tidak memiliki kepentingan dengan Wakilnya.

“ Siapapun wakil kami tetap melihat sosok Buya, Wakil Buya sudah pasti merupakan satu kesatuan,”demikian tandasnya.

Selain Kombad, di Lombok dukungan bagi Doktor Kyai Zul dalam Pilgub NTB mendatang juga datang dari Forum Ulama dan Komunitas masyarakat Madani. (K1)

Baca Juga :

 

 

 

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *