oleh

Komisi II DPRD KSB Siap Berpartisipasi Sukseskan Penas 2023

Sumbawa Barat – Puluhan Petani dan Nelayan asal Kabupaten Sumbawa Barat yang tergabung dalam Kontak Tani Nelayan Andalan  (KTNA)  akan mengikuti Pekan Nasional (Penas) KTNA di Padang Sumatera Barat.

Sebelum mengikuti Penas terlebih dahulu mereka juga akan mengikuti Pekan Daerah (Peda) KTNA di Narmada Lombok Barat, Peda di Narmada nantinya akan mengangkat tema pemanfaatan bahan lokal menuju swasembada pangan 2046.

Dari kegiatan ini diharapkan peserta akan mampu mengadopsi ilmu-ilmu baru dalam bertani dan nelayan untuk dapat berbagi ke petani dan nelayan lainya di bumi Pariri Lema Bariri ini.

“Harapan kami para peserta yang ikut dalam Penas tahun ini baik dari petani nelayan dan peternak dari KSB dapat menambah pengetahuan tentang pengolahan bahan bahan lokal yang tersedia di tempat kita”. ungkap Ketua KTNA KSB Abdul Azis Kepada media ini Minggu (4 /6/2023) usai pelepasan oleh Bupati Sumbawa Barat.

Dikatakan Abdul Azis kegiatan Penas ini  juga menjadi reward buat  petani yang nantinya dapat   memberikan efek positif kepada petani lain untuk terus berusaha dengan memanfaatkan bahan lokal yang mempunyai nilai ekonomis tinggi.

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD KSB Aheruddin Sidik, SE.,ME menyatakan dukungannya untuk kesuksesan Penas Padang 2023.

“Kami Komisi II siap berpartisipasi untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan Penas KTNA ini”. ungkap Aher Sapaan Akrab Ketua Komisi II DPRD KSB ini.

Menurut Aher,  kegiatan Penas KTNA di Padang tahun 2023 tersebut dapat menjadi ajang bagi para petani untuk mengeluarkan sisi bisnisnya dan penguatan ekonomi di sektor pertanian.

“Sudah saatnya kita memberikan dukungan penuh terhadap petani, sehingga petani ini nantinya mampu menopang dan menguatkan ekonomi di Kabupaten Sumbawa Barat,” tegas politisi muda asal Kecamatan Seteluk ini.

Disebutkan Aher, bahwa kegiatan ini menjadi misi besar yang membawa kepentingan petani agar kedepan petani-petani dapat belajar banyak dari berbagai macam kegiatan yang ada di Penas KTNA tahun 2023 ini.(K2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar

  1. Ping-balik: your elements
  2. Ping-balik: Continue Reading