Khidmat Peringatan HUT RI Di KSB

KMCNews, Sumbawa Barat – Upacara memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia  ke-72 di Kabupaten Sumbawa Barat yang dipimpin langsung Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M di Lapangan Graha Fitrah, Taliwang, Kamis (17/08/2017) berlangsung khidmat.

Hadir dalam upacara tahunan ini, istri Bupati Sumbawa Barat, Ibu Hj. Hanifah W Musyafirin, S.Pt. Wakil Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T beserta istri, Ibu Neni Apriati Fud Syaifuddin. Ketua DPRD KSB, M. Nasir, S.T., M.M beserta Istri, para Wakil Ketua DPRD KSB. Plh. Sekda KSB, Dr. Ir Amry Rakhman, M.Si Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan, S.I.K beserta istri. Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Inf. Sumanto, SH, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat, Lurah dan tamu undangan lainnya.

Upacara yang dimulai pukul 10.00 Wita ini diawali dengan mendengar suara sirine selama 60 detik. Upacara dilanjutkan dengan pembancaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD KSB, M. Nasir, S.T., M.M dan mengheningkan cipta yang dipimpin Inspektur Upacara, Bupati Sumbawa Barat.

Komandan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -72 di KSB tahun 2017 ini adalah Kapten Inf. Nawari. Kapten Nawari saat ini menjabat Komandan Rayon Militer (Danramil) Kecamatan Sekongkang.

Pembawa merah putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 di KSB tahun 2017 ini adalah Septian, siswi SMAN 1 Seteluk. Sedangkan M, Zulfikar, siswa SM 1 Taliwang dipercaya sebagai pembentang bendera. Sementara Gunawan Sugiharto, siswa SMA 1 Sekongkang dan Septia Yopansyah, Siswa SMK Brang Ene bertugas mengerek bendera merah putih. Para petugas ini merupakan anggota Paskibraka KSB 2017 yang dilatih sejak 4 Agustus lalu. Mereka dikukuhkan oleh Bupati Sumbawa Barat, Rabu malam 16 Agustus.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi pun di tutup dengan pembacaan do’a. Pembacaan do’a dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, Drs. H. Syarifuddin, M.M.

Sebelum upacara peringatan detik-detik proklamsi ini, ditampilkan aksi teatrikal kolosal dari ratusan siswa siswa SLTP dan SMA sederajat di Kecamatan Taliwang. Peserta aksi teatrikal ini dibina oleh anggota TNI Koramil 1607-05 Taliwang. Dalam aksinya, pelajar mengenakan berbagai macam kostum, seperti kostum TNI, Polri dan lainnya ini mempertunjukkan teatrikalberjudul Janur Kuning yang menceritakan aksi heroik bangsa Indonesia melawan penjajah.(K1)

 

Sumber : Humas KSB

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *