KMCNews,Taliwang – Sejumlah komponen masyarakat Sumbawa Barat terus menggalang solidaritas untuk korban bencana Gempa Bumi di Pulau Lombok.

Salah satu komponen yang turut andil terhadap bantuan kemanusian tersebut, yakni KONI Sumbawa Barat.

Zaidul “Deden” Bahri,SH Ketua KONI Sumbawa Barat, turun langsung salurkan bantuan untuk korban gempa khususnya di Kabupaten Lombok Timur.

Dengan menggunakan kendaraan double gardan, Deden sapaan akrab Ketua KONI KSB ini, memimpin rombongan bertolak menuju lokasi bencana, Selasa Malam (31/7).

Sejumlah barang senilai puluhan juta berupa mie instan, air mineral, beras dan roti sekitar pukul 21.00 wita tiba dilokasi dan diserahkan ke posko bencana melalui SCDC (Sembalun Community Development Centre).

” Ini adalah bentuk tanggung jawab sosial kita terhadap sesama terutama yang tertimpa bencana, sebagai sesama warga NTB kita perlu saling support,” katanya kepada KMCNews.

Seperti diketahui, gempa bumi 6,4 SR terjadi dan berpusat di Lombok Timur dan Lombok Utara,Minggu 29 Juli lalu, sejumlah korban jiwa dan bangunan rumah warga dilaporkan rusak akibat bencana tersebut, titik terparah terjadi di Sembalun Lombok Timur dan sejumlah Desa di Kabupaten Lombok Utara.(K1)

Post ADS 1
Artikel sebelumyaTiga Anggota Polres Sumbawa Barat Dipecat, Mengapa?
Artikel berikutnyaJurnalis Online Indonesia DPW NTB Buka Posko Bantuan Gempa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here