oleh

Ketua DPRD KSB Respon Cepat Soal Tanggul Jebol

Sumbawa Barat – Jebolnya pembangunan tanggul atau bronjong pengamanan tebing yang membuat masyarakat protes keras dan khawatir proyek ini asal-asalan dikerjakan, langsung direspon cepat Ketua DPRD KSB Kaharuddin Umar.

Ketua Dewan Politisi PDIP itu langsung melakukan koordinasi dengan Komisi III untuk segera turun lapangan guna mengecek kondisi bronjong pengaman tebing dimaksud.

 

Ketua Dewan menduga pihak konsultan pengawas dan pihak kontraktor melakukan kesalahan tehnis pengerjaan, membuat kondisi proyek tersebut sangat labil jebol akibat tergerus air hujan.

” Sepertinya ini terlalu tegak ,  mundurnya kurang dari 50 cm ,  diakan harus mundur, saya juga belum memastikan terkait kwalitasnya, besok saya perintahkan Komisi III turun lapangan, agar bisa diambil kesimpupan seperti apa ” ujar Kaharudin, Minggu (7/11/21).

Kaharudin menilai, kalau dalam pengerjaan bronjong tanggul pengaman tebing tersebut, ideal kekuatannya lebih permanen sebetulnya posisi bronjong itu harus mundur 50 cm, termasuk kemiringannya.

” Setelah turun lapangan Komisi 3 baru diketahui kesalahannya dimana, kalau memang ada kesalahan pengerjaan melenceng dari gambar RAB, maka pihaknya akan melakukan pemanggilan dinas kepada pihak kontraktor, PPK dan Konsultan Pengawas termasuk dari pihak BWS untuk dimintai keterangannya, ” pungkas Kaharudin (*)

 

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya