Ketua Dewan Akui Banyak Didatangi Pencari Kerja PT Macmahon

KMCNews – Sejak rekruitmen tenaga kerja di PT. Mac Mahon Indonesia dibuka, menjadi perhatian dan pembicaraan hangat ditengah masyarakat Sumbawa Barat dalam beberapa hari terakhir.

Sejumlah pencari kerja pun berbondong bondong mengambil kesempatan ini, tak jarang sebagian berharap bisa lolos dengan cara mudah dengan mendapatkan sokongan dari sejumlah kalangan termasuk anggota Dewan, hal ini tidak serta merta direspon apalagi dengan memberi harapan dan peluang kepada pencari kerja.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat, Muhammad Nasir, S.T mengakui terkait hal tersebut, sejumlah anggota dewan menurutnya ada yang  didatangi pencari kerja, dan mereka (pencari kerja-red) berharap agar dapat diloloskan dalam rekruitmen ini.

“ Kalau kita didatangi pencari kerja itu memang benar, tapi kalau ada dewan minta jatah dalam rekrutmen itu tidak benar,”tandasnya.

Pernyatan Politisi senior PAN ini sekaligus menepis tudingan, jika dewan meminta jatah dalam proses rekrutmen tersebut, seperti informasi yang diserap media ini.

Menyinggung masalah Bupati, Dr.H.W Musyafirin yang memimpin tim rekruitmen tenaga kerja, seperti disorot sejumlah kalangan, Muhammad Nasir menilai hal tersebut justru sebagai langkah positif dimana Bupati mau terjun langsung, terutama dalam menjalankan semangat sesuai Perbup No.9.

“ Ini langkah bagus dan luar biasa jika Bupati mau turun langsung, terkait Perbup kita juga akan bahas agar statusnya bisa jadi Perda kedepan,”pungkas Muhammad Nasir.(K1)