Keseruan Car Free Day di Taliwang

KMCNews – Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa Barat, kembali akan menggelar Car Free Day, pada Minggu 22 Desember 2019 di Kota Taliwang ibukota Kabupaten Sumbawa Barat.

Car Free Day kali kedua selama tahun 2019 dipastikan bakalan lebih seru dari penyelenggaraan sebelumnya, selain banjir hadiah doorprize bagi peserta juga ada basar aneka kuliner disepanjang jalan yang akan dilalui.

Kegiatan Car Free Day kali ini akan dimulai Pukul 06.00 pagi,  mulai dari senam massal di depan Kantor Kelurahan Arab Kenangan kemudian peserta berjalan kaki dan bisa juga mengendarai sepeda.

Bagi yang ingin ikutan, Panitia membuka pendaftaran dengan mengambil kupon doorprize di sejumlah tempat yang telah ditunjuk diantaranya Kantor Kelurahan Arab Kenangan, semua peserta bisa meramaikan Car Free Day dengan gratis.

Kepala Dinas Perhubungan KSB, Ir Irhas R Rayes, M.Si menjelaskan, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau disebut sebagai Car Free Day bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor. Kegiatan ini biasanya didorong oleh aktivis yang bergerak dalam bidang lingkungan dan transportasi.

Tema penting dalam hari bebas kendaraan bermotor, menurutnya adalah tinggalkan kendaraan bermotor di rumah dan berjalan kakilah atau gunakan kendaraan tidak bermotor atau pun menggunakan kendaraan umum untuk perjalanan panjang.(K-1/*)