oleh

Kepala LPKS Rum Inovasi Teknik Terpilih Jadi Juri LKS SMK ke 29 Tingkat Propinsi NTB

Mataram – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat sekolah menengah kejuruan (SMK) ke 29, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi NTB akan berjalan seru. Pasalnya, pihak juri yang dipilih oleh musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS-SMK) telah melalui tahap seleksi sehingga menyediakan juri profesional sesuai kopetensi yang dilombakan.

Yutphi Iriandi, ST yang merupakan Kepala Lembaga Pelatihan Keterampilan Swasta (LPKS) Rum Inovasi Teknik, terpilih sebagai juri dalam lomba tersebut menyatakan, dengan terpilihnya sebagai juri dalam lomba LKS SMK tingkat Propinsi NTB tentu ini suatu kehormatan dan pertimbangan bagi panitia, dimana untuk menjadi dewan juri tersebut harus sesuai dengan kopentensi dan netralitas yang dimiliki.

“Alhamdulilllah, sesuai surat yang saya terima dengan nomor 25/MKKS-SMK/NTB/2021 untuk LPKS Rum Inovasi Teknik diminta untuk menjadi juri dalam lomba LKS SMK ke 25 tingkat Propinsi NTB” ujar, Yutphi Iriandi, Rabu (1/9).

Perlombaan LKS SMK tingkat Propinsi NTB yang akan dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 1 hingga 2 september 2021, lebih lanjut Yutphi menyampaikan, dirangkaikan dengan louncing gerai SMK dan wisata belajar dibuka langsug oleh Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. bertempat di STIPark NTB.

Baca Juga :

“Penilaian dalam lomba LKS SMK tentu sesuai dengan juknal juknis yang ditetapkan, dimana lomba tersebut akan dibuka langsung oleh Bapak Gubernur NTB sesuai dengan surat permohonan menjadi juri yang kami terima dan ini merupakan amanah dan penghargaan.” jelas Yutphi Iriandi, mantan guru SMK Maluk dan Taliwang.

Sebelumnya, Lembaga Pelatihan Keterampilan Swasta (LPKS) Rum Inovasi Teknik yang berkantor di samping kantor camat jereweh, jalan lintas Taliwang-Maluk, Sumbawa Barat, telah mengantongi akreditasi dari lembaga akreditasi lembaga pelatihan kerja (LA-LPK) dan melakukan kerja sama dengan pihak SMK yang ada di NTB dalam bidang live skill (Keterampilan) yakni Welding (Pengelasan), Kelistrikan, Konstruksi, Refrigerasi (AC), Mesin Perkakas (Bubut), Desain and Drawing, K3 Listrik dan Umum, Operator Alat Berat (Forklift, Crane, Excavator, Loader, Bulldozer ) dan Scafolding.

“Selain kerja sama dengan pihak SMK yang ada di NTB, kami juga bermitra dengan kontraktor, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) dan sekarang LPKS Rum Inovasi Teknik dipercaya menjadi juri dalam lomba LKS SMK tingkat Propinsi NTB.” tutup Yutphy Iriandi, ST yang juga Dirut PT Rezza Usaha Mandiri (RUM).(K-If)

Komentar

Komentar Anda

1 komentar

Berita Lainnya