Taliwang – Politisi muda Asal Kecamatan Seteluk Aherudin Sidik, SE.,ME  yang merupakan Politisi Partai Keadilan Persatuan (PKP) Sumbawa Barat kini kembali dipercayakan anggota Komisi II DPRD KSB sebagai ketua komisi, setelah sebelumnya  3 kali memimpin komisi II dan kini kembali ditetapkan untuk ke empat kalinya.

Penetapan Aheruddin Sidik sebagai ketua komisi II dalam rapat Paripurna ke 7 DPRD yang berlangsung selasa (22/3) diruang sidang Utama lantai dua gedung DPRD KSB.Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD KSB Kaharudin Umar dihadiri  Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST, Kepala dinas dan Unsur TNI Polri  serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di bumi pariri lema bariri.

Berdasarkan wawancara media ini kepada anggota komisi II DPRD KSB, H.Riyadi, SE usai penetapan  menyebutkan bahwa politisi muda PKP Aherudin merupakan calon tunggal sebagai ketua komisi II karena kebanyakan dari anggota komisi melihat kemampuan leadership  serta kecerdasan intelektual yang dimiliki sosok Aher dianggap mumpuni, yang sudah  terbukti selama kepemimpinannya di komisi II dengan sarat pengalaman

“Kenapa kami mendorong  pak Aher lagi untuk ketua komisi, karena kami menilai beliau sangat mampu dan layak untuk itu, ketua komisi tentunya bukan hanyak mampu beretorika atau berargumen saja tetapi apa yang disampaikan harus mampu diaplikasikan di kerja-kerja komisi dan itu semua ada pada pribadi pak Aher”. Sebut  H.Riyadi,SE. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) wakil dapil 3 ini.

Dikatakan H.Riyadi kalau selama dirinya masuk di komisi II dan di pimpin oleh sosok Aher banyak ilmu dan pengalaman yang didapat nya, “meski beliau tergolong masih muda namun karena kepemimpinan yang hebat tentu dapat membawa komisi II ke arah yang baik dan tentu beliau sudah teruji dalam menjaga irama lembaga baik yang menyangkut dengan mitra kerja komisi maupun dengan lembaga lainnya”. terang H.Riyadi.SE

Hal senada juga diungkapkan oleh Politisi  dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Mustafa HZ yang menyebutkan kalau sosok Aher adalah merupakan sosok yang tepat memimpin komisi II, pasalnya komisi ini membidangi tentang beberapa hal yang bersentuhan langsung dengan kepentingan rakyat banyak, tentu membutuhkan nahkoda atau pemimpin yang mampu memberikan advokasi dan solusi terhadap persoalan rakyat. “Sosok Aher adalah sosok yang tepat dan mumpuni untuk itu, dan kami sendiri banyak mendapat pengalaman dan ilmu dari kepemimpinannya,” ujar Mustafa.

Selain itu Anggota komisi 2 lainya Muhammad Nur, SH. Wakil dari Partai Bulan Bintang (PBB) dari daerah pemilihan 1 yang di konfirmasi terpisah menyebutkan kalau sosok Aher adalah sosok yang tepat untuk memimpin komisi II, hal ini di sebebabkan oleh kemampuan serta kepribadian yang dimiliki oleh Aher jarang dimiliki oleh anggota lainnya. selama dirinya bergabung di komisi II dan dibawa kepemimpinan pak Aher sangat memberikan arti bagi dirinya dan anggota lainnya dalam menjalankan fungsi sebagai wakil rakyat yang sebelum nya tidak didapatkannya saat bergabung dengan komisi sebelumnya, “Kemampuan pak aher baik di lembaga DPRD KSB tidak ada satupun yang tertandingi, dimana beliau selain mampu dalam hal advokasi dia juga mampu dalam melakukan kajian dan analisis dari berbagai persoalan di tingkat lembaga”. unggkap Politisi PBB ini.

Disamping itu, menurut muhammad Nur kalau ditingkat komisi sosok Aher sangat demokratis dan konsisten terhadap keputusan dan kerapakali komisi II dibawa kepemimpinanannya menjadi contoh untuk komisi lainya di DPRD

“Pada saat pemilihan ketua tadi dia memberikan kesempatan kepada semua anggota untuk menjadi ketua komisi dan dia tidak ambisi untuk menjadi pemimpin dan semua keputusan diserahkan kepada anggota namun tidak ada satupun anggota yang mau menerim tawaran itu”. terang Muhammad Nur.

Untuk itu dirinya berharap dengan ditetapkan aher kembali sebagai ketua komisi II, kedepan apa yang menjadi tugas dan fungsi komisi dapat berjalan sesuai dengan harapan rakyat, khususnya yang menyangkut dengan persoalan yang dihadapi petani dan rakyat saat ini baik masalah harga gabah maupun soal minyak goreng yang lagi di keluhkan rakyat didaerah ini “saya berharap agar komisi dua dapat menyelsaikan dan terus mengawasi apa yang suda menjadi upaya dan tindakan selama ini baik kepada mitra komisi maupun pihak eksekutif dalam mewujudkan harapan masyarakat KSB”. harap Muhammad Nur.

Dikonfirmasi terpisah Aher sapaan akrab politisi muda kandidat doktor UNJ Jakarta itu menegaskan bahwa jika kepercayaan menjadi ketua komisi II DPRD KSB merupakan amanat yang harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan ini adalah kali ke empat bagi dirinya mengemban amanat sebagai ketua komisi II, artinya sudah empat kali sosok aher dipilih oleh rekan-rekannya di DPRD KSB yang tentunya dengan tantangan zaman yang berubah.

Selain itu, Aher juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota komisi II atas kepercayaan penuh anggota yang memintanya untuk tetap menjadi ketua komisi, tentunya hal ini tidak terlepas dari kebersamaan dan kekompakan selama ini di komisi,  Ia juga menyampaikan permohonan maaf jika selama ini masih ada kekurangan dalam kepemimpinannya di komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa Barat.

“Kepercayaan yang kembali diberikan kepada saya selaku ketua komisi, semoga dapat memotivasi diri saya lagi untuk lebih bekerja maksimal dalam 2,5 tahun kedepan, karena masih banyak pekerjaan dan tugas kita yang menanti di komisi II, banyak permasalahan yang akan terus kita advokasi, tentunya dengan komposisi baru ini saya berharap kepada semua teman-teman di komisi II dapat bekerja sama dan lebih solid dalam menjalankan tugas kita di komisi,” tegas Politisi Muda yang digadang-gadang maju di Pilkada 2024.(*)

Post ADS 1
Artikel sebelumyaSekda KSB Terpilih Jadi EXCO PSSI KSB 2022-2026
Artikel berikutnyaHaji Riyadi Kembali Dipercaya Sekretaris Komisi II DPRD KSB

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here