Kembali, Pemdes Bukit Damai Salurkan BLT DD Dimasa New Normal Covid-19

KMCNews – Pemerintah Desa Bukit Damai, Kecamatan Maluk, Sumbawa Barat kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap ke 2 untuk bulan Juli dan Agustus sebesar 600.000 (2 bulan) yang bersumber dari dana desa (DD) tahun anggaran 2020 diaula kantor desa, selasa (29/9).

Sebanyak 99 kepala keluarga (KK) yang sebelumnya telah diverifikasi, vasildasi hingga penetapan melalui musyawarah desa khusus (Musdeskus) antara Pemdes Bukit Damai bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kepala Dusun, Perwakilan Dinsos KSB, Pendamping Desa, TNI/Polri serta warga.

Terlihat, sebelum memasuki ruangan aula Desa. Warga penerima BLT diharuskan cuci tangan diwestafel dan tetap memakai masker baru diperboleh duduk di kursi yang telah diatur jaraknya.

Ishadi, salah satu warga penerima BLT DD, menyampaikan bahwa bantuan langsung tunai (BLT) sangat membantu ditengah wabah yang mendunia ini.

“Alhamdulillah, dengan bantuan ini dapat meringankan kebutuhan harian dapur kami” ucap, warga yang tinggal di rt 004/001 dusun mekar sari.

Sementara, Suwardi, Kepala Desa Bukit Damai dalam sambutannya menyampaikan, penerima BLT DD merupakan lanjutan dari BLT DD sebelumnya sebesar 600.000/bulan selama 3 bulan berturut bulan lalu. Lanjutan tahap pertama sebesar 300.000/bulan sudah disalurkan untuk bulan April dan Juni 2020.

“Penyaluran hari ini, selasa (29/9) untuk tahap ke 2 yaitu bulan Juli dan Agustus sebesar 600.000/2 bulan dan ini merupakan bagian dari amanah yang bersumber dari Dana Desa” jelas, Kades.

Dikesempatan itu, Suwardi mengajak masyarakat bersama pemerintah untuk bersatu padu membangun desa serta tetap mematuhi himbauan dari protokoler kesehatan dengan tetap memakai masker, menghindari keramaian sehingga tercegah dari Covid-19.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan terima kasih saya sampaikan kepada warga yang telah bersatu padu dan kompak dikegiatan Lomba Kampung Sehat (LKS) walaupun Bukit Damai menjadi juara harapan” tutup, Kades. (K-If)

Dapatkan Informasi Berkwalitas Rangkuman Kejadian Sepekan di Sumbawa Barat dan Sumbawa di Tabloid Kabar..Koran Mingguan Oplah Besar sarana Tepat Promosi Usaha Anda. Harga Eceran Rp. 5.000