oleh

Kembali Mengemban Amanah, Bupati Tantang ASN Pulihkan Ekonomi Masyarakat KSB

Sumbawa Barat, – Senin, 1 Maret 2021 Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM memberikan arahan kepada para ASN lingkup Pemerintahan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Kegiatan yang dihadiri oleh Anggota Forkopimda dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta jajarannua ini berlangsung di Lapangan Upacara Graha Fitrah, Komplek Perkantoran KTC.

Dalam arahannya, Bupati mengajak seluruh ASN untuk selalu menegakkan kedisiplinan. “Kalau aparatur lain bisa disiplin, kenapa ASN tidak bisa. Jangan tergoda dengan pemeo bahwa sipil tidah harus disiplin, karena disiplin merupakan modal utama untuk membangun kinerja yang baik”, kata Bupati. Lebih lanjut Bupati berharap agar Kepala OPD dapat meningkatkan kedisiplinan jajaran dibawahnya dengan memberikan sanksi yang sama kepada para pelanggar. Selain disiplin dalam menjalankan tugas dan fungsinya, ASN juga dituntut untuk tetap disiplin menjalankan prokes standar Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan bahwa sebelum Covid-19 melanda, KSB juga dihantam gempa besar sehingga program-program yang sudah terencana ada yang tertunda karena refocussing dan realokasi anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19. Sehingga ASN perlu meluruskan informasi yang simpang siur diberitakan di media sosial. “ASN harus bisa jelaskan bahwa jika ada keterlambatan pencairan dana itu memang semata-mata keterbatasan anggaran dan kalaupun anggarannya ada, sudah ditentukan kemana anggaran itu digunakan”, jelas Bupati.

Kembali mengemban amanah di kepemimpinan kedua ini, Bupati tantang ASN untuk pulihkan ekonomi masyarakat. “Silahkan lakukan kreativitas, Sekda dan Asisten koordinir untuk memberi ruang seluas-luasnya kepada ASN. Lakukan inovasi yang dapat mengungkit pemulihan ekonomi masyarakat. OPD di bidang pelayanan juga laksanakan inovasi, ekonomi masyarakat harus pulih di segala sektor”, tegas Bupati.

Selain menekan angka kemiskinan, penekanan terhadap angka penularan Covid-19 juga menjadi perhatian Bupati. Lomba Kampung Sehat Jilid II akan segera digelar. “Ikuti lomba kampung sehat ini dengan baik agar pandemi bisa ditekan. Juara bukan tujuan tapi bagaimana lingkungan menjadi lingkungan yang sehat. Terima kasih kepada Kapolda NTB yang telah memberikan ruang kepada masyarakat. Selamat bekerja, tetap semangat. Semoga KSB menjadi negeri yang baik, negeri yang baldatun toyyibatun warabbun gafur”, harap Bupati.

Usai melaksanakan apel pagi, Bupati, Kapolres dan Kajari Sumbawa Barat Melaunching Lomba Kampung Sehat Jilid II dan Penandatanganan MoU dengan Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat tentang Kerja dan Koordinasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Dalam Penanganan Permasalahan Hukum di Kabupaten Sumbawa Barat.(*)

# Kerjasama Publikasi dengan Dokpim Setda Sumbawa Barat

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya