Keluarga PDP Covid-19 Tinggalkan Rumah Susun

KMCNews – Seluruh anggota keluarga almarhum Indra Alpani, yang berjumlah 7 orang akhirnya dipulangkan ke rumahnya di Lingkungan Taman Tiangnam dari tempat karantina rumah susun di Balisung.

Ini menyusul hasil laboratorium uji swab Covid-19 terhadap siswa SDN 10 Taliwang  yang merupakan PDP Covid-19 yang meninggal dunia pada minggu lalu tersebut, dipastikan negatif Covid-19.

Camat Taliwang Aku Nur Rahmadin, S.Pd menginformasikan, seluruh anggota keluarga Indra Alpani dipulangkan sore tadi, Jum’at (10/4/2020).

“ Proses pemulangan dipimpin Sekda KSB didampinngi sejumlah tim gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 KSB,” terang Camat Taliwang, Aku Nur Rahmadin.

Keluarga Indra Alpani ini, di karantina di rumah susun Balisung kurang lebih selama 5 hari, dengan kepulangan mereka maka rumah susun dengan fasilitas 40 kamar yang merupakan tempat khusus yang disediakan Pemerintah KSB untuk karantina keluarga PDP Covid-19 di KSB kembali kosong tanpa penghuni.

Sementara itu, dengan keluarnya hasil laboratorium terhadap Indra Alpani maka hingga tanggal 9 April 2020, KSB masih dalam Zona hijau penyebaran Covid-19.

Berdasarkan situasi kasus Covid-19 sesuai laporan Survelians Dikes KSB, hingga 9 April tersebut, ada 29 ODP dan 2 PDP di KSB.

Untuk 2 warga KSB berstatus PDP sejauh ini menurut H. Tuwuh Kepala Dinas Kesehatan KSB belum keluar uji Swab.

“ Masih menunggu hasil,”tandasnya.(K2)