Sumbawa Barat – Dalam rangka menyukseskan program vaksinasi yang digulirkan oleh pemerintah, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Sumbawa Barat mengajak semua karyawan perusahaan untuk wajib vaksin.

Hal ini dilakukan untuk mengejar herd imunity (kekebalan komunitas,red) guna meretas peredaran Covid -19.

“Bagi karyawan yang belum vaksin, mereka bisa mengunjungi gerai vaksin dan tempat-tempat kegiatan vaksin yang di lakukan oleh pemerintah,” ungkap Kepala Dinas Nakertrans, Ir. H. Muslimin melalui Kepala Bidang Hubungan Industrial, Tohiruddin SH pada media, Kamis (16/12) di ruang kerjanya.

Dikatakannya, untuk mendapatkan pelayanan vaksin saat ini cukup mudah. Tinggal dibutuhkan kemauan dan kerjasama yang baik. Selain pemerintah, institusi TNI-Polri juga kerap menggelar kegiatan vaksinasi. Artinya, sangat naif jika muncul alasan kalau karyawan kesulitan mendapat vaksin.

Lebih jauh Tohir, vaksinasi yang digalakkan oleh pemerintah bermuara pada kemuliaan bersama. Suka tidak suka, sambungnya, Covid -19 ibarat momok karena kehadirannya memberikan dampak yang signifikan. Sektor perdagangan dan ekonomi menjadi lesuh, kegaiatan adat dan budaya sempat di hentikan lantaran menghindari kerumunan.

“Dengan vaksinasi ini, kekebalan tubuh menjadi mantap dan sulit di tembus oleh virus,” terangnya.

Kepada perusahaan, Disnaker meminta agar semua karyawannya diarahkan untuk vaksin. Tidak sampai disitu, mereka juga mesti memiliki kebijakan tegas yang menuntut karyawan terdorong mengikuti vaksin. Nah dalam menyukseskan agenda pemerintah ini, dibutuhkan sinergitas dari semua komponen dan element publik.

“Vaksinasi harus menjadi attensi perusahaan. Tidak bisa vaksinasi ini dibebankan pada pemerintah saja. Swasta juga mesti berkontribusi guna menghentikan penyebaran Covid -19. Karena dampak virus ini bukan saja dirasakan oleh Pemda, tetapi menyeluruh,” pungkasnya.

Terakhir, pihaknya berencana menyurati semua perusahaan yang muatannya karyawan safety dengan vaksinasi sebagai spirit mengejar tuntas vaksinasi. (*)

 

Post ADS 1
Artikel sebelumyaKSB Terpilih Juara 1 World Innovation Spotlight Award OGP
Artikel berikutnyaBupati KSB Ditetapkan sebagai Peraih Anugerah Kebudayaan oleh PWI Pusat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here