Kedatangan WNA di Tambang Amman Mineral Minta Ditutup

KMCNews – Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah meminta akses tambang batu Hijau ditutup untuk kedatangan Warga Negara Asing (WNA).

Selain itu Gubernur juga tidak memberi izin masuknya kapal pesiar ke NTB, menutup objek wisata tertentu khususnya tiga gili bagi WNA.

“Kita akan memperketat pemeriksaan awak kapal barang yang masuk ke NTB, untuk kapal barang tetap di ijinkan masuk karena menyangkut beerbagai kebutuhan logistik untuk masyarakat kita,”kata Gubernur.

Beberapa langkah diatas dimbil menyusul siaga darurat virus Corona di NTB, setelah rapat terbatas (Ratas) antara Gubernur NTB dengan beberapa kepala perangkat daerah, juga bersama seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Instansi Vertikal lainnya, serta Bupati dan Walikota se-NTB, Minggu (15/3).

Sementara itu, Head and Corporate Communication Amman Mineral, Kartika Octaviana mengatakan, terkait penanganan Virus Corona di tambang batu Hijau sedang difinalisasi strategi mitigasinya.

Pihaknya menyatakan akan menginformasikan lebih lanjut jika sudah fix.Yang jelas menurut Vina, pintu masuk ke Sumbawa Barat melalui Amman Mineral ketat.

Khusus terkait WNA asal China di tambang Batu yang dikhawatirkan terpapar Virus Corona, menurut Vina pendatang dari China nggak ada.

“Kita tidak punya customer, vendor, dlll yang basisnya di China. Mungkin perusahaan tambang lain yah,” ujarnya kepada sejumlah media, Minggu (15/3/2020).(K1).