Kapal Korea Selatan Karam di Perairan Ba’babulo

KMCNews,Majene -Sebuah kapal asing milik warga negara Korea Selatan ( Korsel ) mengalami kecelakaan di laut dengan posisi tenggelam diperairan Dusun Kawero Desa Ba’babulo Utara Kecamatan Pamboang kabupaten Majene. Jumat (4/8) sekitar pukul 11.00 siang.

Berdasarkan release Polres Majene diperoleh, bahwa nelayan lokal yang pertama menemukan para korban kapal tenggelam dengan cara mengapung dengan identitas :
Song kangho, 58 thn, Ju Hyum Jong, 28 thn, Lee HyangRim, Noh Mingyu, 31 thn, Kim Myungsik, Park sehee.

Adapun Kronologis Kejadian, pada hari Jumat tanggal 04 Agustus 2017, sekitar pukul 10.00 Wita, Orang Asing yangbernama Song Kangho bersama dengan 5 org temannya yang bernama Ju Hyum Jong, Lee Hyangium, Noh Mingyu, Kim Myungsik, dan Park Sehee, berangkat ke Laut menggunakan Perahu Sandeq milik Song Kangho, kemudian sekitar pukul 11.00 Wita kapal terbalik di sekitar 5 mil dari bibir Pantai Desa Kawero. Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kecelakaan laut itu, namun untuk sementara terjadinya laka laut itu diakibatkan gelombang tinggi dan angin kencang.

Atas kejadian itu, nelayan lokal yang melihat langsung peristiwa itu sekitar pukul 11.00 Wita, dengan mengira nelayan yang sedang mengail. Atas peristiwa itu, saksi Darman menuju ke lokasi tenggelam dan menemukan orang asing tersebut sementara mengapung di Rumpon milik warga, kemudian di bawah menuju bibir pantai dusun Kawero dengan selamat.

Menurut keterangan korban kepada Polisi bahwa, mereka berada di Majene sudah sejak hari Rabu tanggal 2 Agustus 2017 dan menginap di Rumah Pribadi Song Kangho di Dusun Bonde Dusun Bonde Bonde Desa Bonde Utara Kecamatan Pamboang. Dan menurut keterangan Warga Setempat bahwa Song Kangho sudah sering ke Majene sudah sekitar 10 tahun. Ke enam orang wisman asal Korea Selatan tersebut berhasil diselamatkan. Saat ini mereka berada di Majene sudah sejak hari Rabu tanggal 2 Agustus 2017 dan menginap di Rumah Pribadi Song Kangho di Dusun Bonde Dusun Bonde Bonde Desa Bonde Utara Kecamatan Pamboang. Dan menurut keterangan Warga Setempat bahwa Song Kangho sudah sering ke Majene sudah sekitar 10 tahun. Ke enam orang wisman asal Korea Selatan tersebut berhasil diselamatkan. Saat ini sedang dalam pemulihan kondisi kesehatannya karena shock.(Aji/Pojokcelebes.com/jnn)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *