Sumbawa Barat – Kabar gembira bagi masyarakat Sumbawa Barat setelah sebelumnya tersedia akses cepat menuju Pulau Lombok di dermaga F3 Poto Tano melalui kapal cepat Tenggara Ekspress, kini kapal cepat menuju Pulau Lombok hadir di dermaga Labuhan Lalar.

Sekongkang Trans akan menjadi perintis perusahaan transportasi lokal dengan menyediakan jasa transportasi kapal cepat yang akan melintasi penyeberangan dari Taliwang melalui dermaga Labuhan Lalar menuju Pelabuhan Telong-elong di Lombok Tengah.

Pimpinan Sekongkang Trans H. Basuki menginformasikan Sekongkang Trans yang selama ini bergerak di jasa transportasi darat akan memadukan pelayanan dengan kemudahan akses cepat menuju Pulau Lombok dengan kehadiran kapal cepat.

“ Nantinya kami akan melayani pengguna jasa Sekongkang Trans baik di darat maupun di laut dengan kapal cepat, penumpang menuju dermaga akan di angkut dengan bus Sekongkang Trans begitu juga setibanya di daratan akan diangkut dengan Bus menuju tujuan baik di Lombok maupun KSB,”terang H. Basuki kepada KMC Media Group, Kamis (9/6/22).

Ditambahkan H.Basuki, penumpang yang akan menggunakan jasa kapal cepat berkumpul di Kantor Sekongkang Trans dan akan dijemput di semua Kantor yang ada di KSB maupun di Pulau Lombok dengan bus guna menuju dermaga maupun ke lokasi tujuan akhir setelah nyeberang dengan kapal cepat.

Untuk tarif penyeberangan ini, Sekongkang Trans menurut H. Basuki memasang harga paket Rp. 180.000 perorang sudah termasuk biaya transportasi darat dan laut.

“ Kita memasang harga paket untuk jasa didarat dan laut ini untuk tahap awal, kedepan tidak menutup peluang kita buka untuk jasa penyeberangan saja diluar paket,”ujarnya.

Adapun waktu tempuh khusus pelayaran dari Labuhan Lalar menuju Telong-elong disampaikan H.Basuki sekitar 45 menit dan dijadwalkan pelayaran Sekongkang Trans 2 kali dalam sehari yakni Jam 7 pagi dan 4 sore dari Labuhan Lalar kemudian  Jam 8 dan Jam 5 dari Telong Elong.

Diperkirakan dengan menggunakan jasa Sekongkang Trans ini dari dan menuju KSB-Lombok memakan waktu kurang lebih sekitar 2 jam atau semakin cepat waktu tempuh, menurut rencana ditegaskan H Basuki pelayaran perdana akan berlangsung Sabtu Lusa (11/6/22). (K2)

Post ADS 1
Artikel sebelumyaPARIWARA : UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H // DIKBUD KAB. SUMBAWA BARAT
Artikel berikutnyaBelum Ada Kejelasan Soal Smelter, Puluhan Angkatan Kerja KSB Pilih Terbang ke Morowali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here