oleh

Kadis Dikes KSB : Penting Dukungan Keluarga Ikut Sertakan Orang Tua Vaksinasi

Sumbawa Barat – Setelah tahap awal vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat melibatkan petugas kesehatan kemudian pejabat dan aparatur yang ada, selanjutnya kini tengah dilaksanakan vaksinasi untuk tenaga pengajar dan masyarakat lanjut usia (Lansia).

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui Dinas Kesehatan telah menggerakkan seluruh potensi yang ada dalam melakukan vaksinasi mulai dengan menurunkan tenaga kesehatan yang ada ke semua desa, kemudian Puskesmas dan bekerjasama dengan TNI dan Polri.

Khusus untuk vaksinasi lansia ini, Kepala Dinas Kesehatan KSB, H.Tuwuh,S.E mengingatkan dukungan keluarga untuk mengikutsertakan orang tua vaksinasi Covid-19 sangat penting agar lansia sebagai kelompok yang paling rentan bisa terlindungi dari potensi penularan COVID-19.

“ Jangan takut, yuk segera ajak orang tuamu ke fasyankes terdekat untuk mendapatkan vaksinasi,”ajak Kadis Dikes KSB.

Mengajak Ortu untuk Vaksinasi ini menurut H Tuwuh bagian dari bakti kepada ortu, dikatakannya dulu sewaktu kita kecil, orang tua membawa kita ke fasyankes terdekat untuk mendapatkan imunisasi, supaya anaknya sehat dan terlindungi dari berbagai virus berbahaya.

“ Nah Sekarang, tiba giliran kita untuk berbakti dan peduli terhadap kesehatan orang tua (lansia) dengan membantunya mendapat vaksin di sentra vaksin. Karena dukungan dan bantuan kita sangat berarti untuk mencegah dan melindungi mereka dari potensi penularan Covid-19,” tambah H Tuwuh.

Upaya Vaksinasi ini kembali ditegaskan H Tuwuh bertujuan untuk menanggulangi penyebaran virus corona lebih luas. Vaksinasi bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif.

“ Pemerintah menjamin vaksin yang digunakan sudah sesuai dengan standar keamanan dan uji klinis yang ketat. Vaksinasi dilakukan di fasilitas kesehatan salah satunya di Puskesmas, pelayanan vaksinasi dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan aman. Tak perlu khawatir, mari vaksinasi untuk melindungi diri dan keluarga,” demikian ujar H. Tuwuh Kadkes KSB.(*)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya