Jurnalis Online Indonesia DPW NTB Buka Posko Bantuan Gempa

KMCNews, Mataram – Gempa 6,4 skala richter (SR) yang mengguncang Lombok menimbulkan korban jiwa dan korban material. Banyak pihak tersentuh dengan bencana tersebut dan mengulurkan tangan untuk bahu-membahu membantu korban gempa.

Jurnalis Onlie Indonesia (JOIN) DPW NTB turut terketuk untuk membantu para korban gempa. Bantuan dapat berupa uang maupun pakaian bekas yang diserahkan di Sekretariat JOIN NTB di Cafe Mogen wilayah Jalan Pemuda Nomor 18 Gomong Mataram atau tepatnya di samping timur SMKN 2 Mataram.

“Kita menggalang bantuan sebagai bentuk keprihatinan kita terhadap korban gempa. Saya berharap masyarakat dapat menyisihkan rezeki untuk membantu korban gempa,” ujar Sekjen JOIN NTB, Amre.

Amre juga mengatakan, bagi masyarakat yang membantu dapat juga mentranfer ke nomor rekening bendahara JOIN di Norek BRI: 4691-01-007730-53-6 atas nama Fitriah.

Bantuan tersebut selain dapat berupa pakaian bekas layak pakai dan juga uang atau makanan instan. Bantuan paling lama terkumpul pada 4 Agustus 2018 mendatang.

“JOIN NTB dapat bergerak menyerahkan bantuan pada 5 Agustus 2018. Bagi masyarakat yang menyumbang dapat juga menyerahkannya bersama-sama,” pungkasnya. (K-2/sat/JNN)