fbpx

JOIN Latih 175 Kades Inovasi Potensi Desa

KMCNews, Gowa – Pengurus Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulsel memberikan pengetahuan manajemen dan inovasi potensi desa pada 175 kepala desa dan Camat, se Kabupaten Gowa bertempat di Pasanggarahan Malino, 26-28 April 2019.

Ketua JOIN Sulsel, A. Rifai Manangkasi, SE. MM kepada sejumlah media menjelaskan, materi- materi yang disodorkan kepada peserta diantaranya Menyerap Harapan Desa dan Mengekspoler Potensi Desa.

Selain itu, ujar Rifai, akan menghadirkan materi Merumuskan Kebutuhan Desa. “Pemateri memiliki kapabilitas dari kalangan akademisi juga praktisi yang merupakan tenaga ahli Pusdiklat JOIN Indonesia Timur,” tambah Rifai.

Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si. Dosen Ilmu Komunikasi Fisip, yang juga Wakil Rektor IV bidang Humas, Kerjasama dan Inovasi Universitas Indonesia Timur (UIT), dan Marwan R. Hussein, Sekjen Forum Mahasiswa Pascasarjana (FORWACANA) UIT, aktifis pendamping LSM Kewirausahaan Sulsel.

Pada pelatihan ini, pengurus JOIN juga akan memberikan bekal pengetahuan cara pembuatan berita kegiatan desa serta sosialisasi hukum. “Kapolres Gowa siap meluangkan waktu untuk sosialisasi hukum,” tambah Rifai lagi.

Kegiatan yang direncanakan akan dibuka secara resmi oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL, menurut Zulkarnain Hamson, yang juga pengurus Asosiasi Instruktur Seluruh Indonesia (AISI) Kota Makassar, akan lebih banyak menumbuhkembangkan pengenalan pada potensi yang dimiliki aparat desa baik SDM maupun SDA.(K-*/Irma)

Leave a Reply

%d bloggers like this: