Jelang Pilkada, Tim DPP PDIP Akan Turun Survei ke KSB

KMCNews – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP akan turun ke Sumbawa Barat guna melakukan survei terhadap Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Sumbawa Barat yang telah mendaftar mengikuti penjaringan.

“ Tim ini nantinya selama dua sampai tiga bulan akan turun survei, melihat bagaimana respon masyarakat terhadap bakal calon Bupati dan Bakal calon Wakil Bupati yang telah daftar di penjaringan,”ujar Anton Syarafuddin Umar Ketua Tim penjaringan PDIP KSB, kepada KMCNews , Senin (23/9/19) di Gedung DPRD KSB, seusai pelantikan Pimpinan DPRD KSB.

Dikatakan Anton, berdasarkan hasil penjaringan di PDIP KSB ada 3 nama yang telah mendaftar hingga batas akhir pendaftarn, yakni Dr.H.W Musyafirin, M.M daftar sebagai Bacabup KSB dan Fud Syaifuddin, S.T dan KH. Syamsul Ismain,Lc daftar sebagai Bacawabup.

“ Selanjutnya ketiga nama ini, kami akan bahas dalam rapat pleno untuk selanjutnya diserahkan ke DPP,” tambah Anton.

Masalah siapa nanti yang terpilih dan akan diusung oleh PDIP KSB dalam Pilkada 2020, menurut Anton sepenuhnya menjadi keputusan DPP namun sebelumnya telah dilakukan berbagai proses mulai dari penjaringan, penyerahan nama ke DPP melalui rapat pleno dan survei.

Seperti diberitakan media sebelumnya, sejak dibuka penjaringan Bacabup dan Bacawabup KSB oleh PDIP tanggal 4 September lalu, hanya tiga nama yang daftar, dan ketiganya datang mendaftar di hari terakhir menjelang penutupan tanggal 21 September.

Selain ketiga nama tadi, Ketua DPD Partai Demokrat KSB, Mustakim Patawari,L.M,S.Tp,M.Si awalnya juga disebut-sebut bakal mendaftar dalam penjaringan tersebut, namun hingga hari penutupan Mustakim tak nampak hadir di sekretariat DPC PDIP KSB. (K-1)