Jelang KLB Askab PSSI KSB, Uje Pimpin Hasil Polling

KMCNews – Jelang Kongres Luar Biasa (KLB) Askab PSSI Sumbawa Barat, sejumlah nama yang beredar sebelumnya dipastikan akan maju sebagai kandidat.

Nama nama seperti Hermanto, Usman, Masadi, Manurung dan Usman HI, berdasarkan informasi yang diperoleh KMCNews dari berbagai sumber, telah diusung sejumlah club anggota Askab sebagai calon Ketua Umum.Untuk posisi calon Wakil Ketua Umum, nama nama pegiat sepakbola KSB seperti Syamsul Hadi, Muhammad Jafar, M. Yusuf dan Indra Irawan juga diusulkan club.

Sedangkan untuk posisi calon anggota Komite Eksekutif (Exco), diantaranya ada Slamet Riyadi, Muhammad Yamin, Abdul Majid, M. Yasir, Kamaluddin, Rahadi Prawira, dan sejumlah nama lainnya.

Diluar nama nama tersebut, bisa jadi ada nama lain sebagai Calon Ketua Umum, Wakil Ketua maupun anggota Exco, sebab Ketua Komite KLB belum memberikan keterangan resmi, sesuai jadwal KLB pengumuman resmi baru akan disampaikan 13 September mendatang, atau tiga hari setelah batas terakhir penyerahan berkas pencalonan.

” Memang Hari ini (Sabtu-red) hingga jam 23.59 kita tutup penerimaan berkas pencalonan, meski sudah masuk kita belum bisa buka sekarang siapa saja yang dicalonkan, kita baru akan umumkan secara resmi 13 September mendatang, tiga hari kedepan kita akan verifikasi terlebih dahulu,” ujar Muhammad Jafar, Ketua Komite KLB kepada KMCNews, Sabtu malam (10/9).

Kongres PSSI KSB kali ini, merupakan yang pertama kali diselenggarakan sejak perubahan nomenklatur PSSI dari Pengcab menjadi Askab pada kepengurusan tingkat Kabupaten.

Seperti diketahui posisi Ketua Umum Pengcab PSSI KSB sebelumnya yakni Dr. KH.Zulkifli Muhadli,M.M. Mantan Bupati Sumbawa Barat tersebut memimpin PSSI KSB selama 2 Periode sejak 2004.

Paska perubahan nomenklatur menjadi Askab, kepengurusan PSSI KSB definitif terjadi kekosongan, untuk menjalankan roda organisasi olahraga rakyat ini pun diisi penjabat sementara yakni Usman HI sebagai Ketua Askab.

Lalu siapakah pengganti Kyai Zul, sebagai Ketua PSSI KSB secara definitif dalam pemilihan yang akan berlangsung 21 September mendatang, hal ini sangat dinanti pecinta sepakbola KSB, sebab harapan Sepakbola KSB tambah maju menjadi sebuah keniscayaan.

Jika Kyai Zul disamping telah merintis sepakbola KSB dan menghasilkan berbagai prestasi di level nasional serta mengorbitkan pemain lokal KSB dan
NTB sebagai pemain profesional di Liga Indonesia, juga telah merintis pembangunan 2 stadion yang refresentatif untuk masa depan sepakbola KSB dan NTB pada umumnya.

Rasa penasaran publik pun terutama pecinta si kulit bundar sangat terasa, KMCNews sebagai Media yang intens mendukung kemajuan sepakbola di KSB mencoba melakukan polling beberapa hari terakhir menggunakan aplikasi Strawpoll.com, dengan menempatkan 7 nama calon dan satu nama lain, dimana peserta polling hanya bisa menentukan satu pilihan pada satu ID Adress.

Hasilnya, hingga berita ini diturunkan Sabtu Malam, dari 48 Voter, Muhammad Jafar yang akrab disapa Uje (Ustat Jeff) Ketua Komite KLB, memimpin dengan memperoleh 31 suara atau 64.58 %, kemudian pilihan nama lain ada 8 suara atau 16.67 %, lalu disusul masing-masing Hermanto 3 suara (6.25%), kemudian Manurung dan Masadi sama sama peroleh 2 suara (4.17%), M. Yusuf dan Usman HI sama sama 1 suara (2.08%), sedangkan satu nama lagi yakni Syamsul Hadi tidak memperoleh suara.

Dengan mencermati hasil Polling, meski hanya ada 48 voters namun cukup menggambarkan ketatnya persaingan calon Ketua Umum Askab PSSI KSB, sebab voter yang ikut polling umumnya juga adalah pemilik suara KLB ditambah sejumlah pengamat olahraga yang dijaring melalui group Whatsapp.

Sekali lagi jika mencermati Polling ataupun mengabaikan hasil tersebut, ketatnya persaingan ini diperkirakan akan terjadi antara Hermanto, Masadi, Manurung dan Usman HI, sebab nama Uje yang meski unggul berdasarkan polling atau tidak, menyatakan dari awal tidak bersedia maju sebagai calon Ketua Umum, Perangkat Pertandingan (PP) Nasional yang dimiliki KSB ini kepada KMCNews mengaku belum siap tampil sebagai Ketua.Namun untuk Wakil Ketua menurutnya merendah, akan mempertimbangkan apakah tetap maju atau tidak.(K1)

 

 

 

 

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *