Jelang Final Liga 1 KSB, Netizen Unggulkan Panser FC

KMCNews – Jelang partai puncak Final Liga 1 Askab PSSI Kabupaten Sumbawa Barat, antara Panser FC versus Tebet FC, yang akan berlangsung sore nanti, Rabu (30/12/19), Netizen (warganet-red) ramaikan polling di Media Social Facebook.

Hingga pukul 12.37 wita, polling yang dibuka di halaman resmi Asosiasi PSSI Kabupaten Sumbawa Barat sejak kemarin, Netizen mengunggulkan Panser dengan 74 % sedangkan Tebet FC hanya diunggulkan oleh 26 % netizen dari total 146 netizen yang melakukan polling.

Polling

Meski polling ini mengunggulkan Panser FC cukup telak, namun tetap saja bola bundar dan butuh bukti dilapangan.

Tebet FC

Ini tentu menjadi menarik disaksikan mengingat kedua kesebelasan tampil gemilang di babak penyisihan maupun semifinal.

Dibabak Semifinal Panser FC sukses menghentikan langkah Persilam Lampok yang sebelumnya klub asal Brang Ene ini menghempaskan Persisam Sampir 2-1 dibabak 8 besar, Panser sendiri lolos ke Semifinal setelah mengalahkan Gelora FC Mura.

Sedangkan dikubu Tebet FC dibabak semifinal menghentikan langkah Maluk FC dengan skor tipis 1-0, Tebet FC sebelumnya menuju semifinal setelah mengalahkan PS Kuang melalui drama adu finalti, sementara Maluk FC mengalahkan Tongo FC juga dari adu finalti.

Komitmen Kedua Bos Klub bersama Istri Meramaikan Final Liga 1 KSB 2019

Melihat jejak hasil sebelumnya bagi Tebet FC tentu bukan mudah melaju ke Final, Tebet FC telah membuktikan sebagai klub baru yang tangguh dibawah manager Amiruddin Embeng setelah sebelumnya mengakuisisi klub Bintang Telaga tersebut.

Bicara ujung tombak, Panser FC memiliki Jumarsih alias Jo, striker asal Lombok Barat membuktikan ketajamannya di babak Semifinal, Jo memborong dua gol bagi Panser FC, selain Jo Panser FC juga memiliki Radinal pemain asal Lombok Timur yang terkenal memiliki kecepatan dan tendangan mematikan dilini depan, sayangnya Radinal yang diturunkan sebagai striker tunggal dibabak 8 besar sebelumnya belum mampu membuktikan skillnya, namun jika hari ini diturunkan duat dengan Jo bisa jadi ancaman serius bagi pertahanan Tebet FC yang dikawal Syamsul cs.

Sebaliknya dikubu Tebet FC, siapa yang meragukan ketajaman pemain impor asal Bali, I Ketut Sugiarta, sejak bermain di Peta FC sebelum di transfer di paruh musim ke Tebet FC, pemain yang pernah perkuat timnas Indonesia di Sepak bola Pantai itu telah mengoleksi 5 gol di Liga 1 KSB, hanya selisih satu gol dari striker senior Jayadi (Persilam) untuk merebut gelar Top Skor.

Manager Panser FC, Masadi, S.E yang beberapa kali menyaksikan penampilan Ketut, mengakui kelas pemain ini, termasuk saat menyumbang gol semata wayang saat semifinal Tebet FC mengalahkan Maluk FC.

“ Tendangannya keras mematikan, dan ia punya kecepatan dan akselerasi yang cerdik menembus pertahanan lawan, luar biasa Ketut,”puji Masadi, menilai calon tombak lawan klubnya sore nanti.

Pertemuan Panser FC vs Tebet FC, selain pertemuan dilapangan juga menjadi ajang adu gengsi bagi dua bos klub, Panser FC ada Masadi,S.E dan Amiruddin Embeng dikubu Tebet FC, siapakah menjadi the best manager Liga 1 KSB tahun perdana ini.

Namun meski berseteru sore nanti, baik Masadi maupun Amiruddin Embeng, keduanya sudah berkomitmen akan menunjukkan permainan terbaik timnya guna menghibur penonton di Alun-Alun Taliwang.(K-1)