Jangan Coba Minta Proyek, Ini Kata Bupati

KMCNews, Sumbawa Barat – Adanya oknum kontraktor yang memintah jatah proyek kepada Pemerintah Daerah, sama halnya dengan menjerumuskan penyelenggara negara masuk penjara.

“ Kami tolong dibantu, caranya jangan minta yang macam-macam,  minta proyek ini dan itu, karena dengan mengangguk saja, apalagi mengatakan ya dan ngomong panjang, hampir 80% itu bisa masuk penjara,” tegas Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M, dalam sambutannya, pada saat Bintek Pemberdayaan dan Pengawasan Jasa Konstruksi Bagi Kontraktor Lokal se Kabupaten Sumbawa Barat, Senin (14/8) di GHedung Setda KSB.

Bupati meminta kontraktor profesional, dengan mengikuti tahap dan syarat pengadaan sesuai aturan yang berlaku. Kemudian dalam pelaksanaannya memenuhi Rencana Anggaran Biaya yang sudah ditentukan. Tidak mengurangi volume dan spesifikasi serta ketentuan lainnya.

‘’Jika ada yang kurang minta bantuan Kadis, saya dan wabup. Bisa saja kami bantu,  tetapi sama saja menjerumuskan kami ke penjara. Saya berharap kita lakukan sesuai prosedur yang ada,” imbuh Bupati.

Untuk memberikan rasa keadilan, karena bisa jadi kontroktor yang memiliki koneksi dengan Kepala Dinas saja yang selalu mendapat proyek. Maka pemerintah daerah telah membentuk tim yang dipusatkan di kantor Bappeda dan Litbang. Tim ini secara tersistem membagikan proyek-proyek kepada seluruh kontraktor. Sehingga dengan mekanisme ini, tidak ada kontraktor yang dominan dan tidak ada yang tidak mendapat bagian dalam berpartisipasi membangun Sumbawa Barat.(K1)

%d bloggers like this: