fbpx

Jadwal Pelantikan Pimpinan DPRD KSB, Masih Menunggu Jadwal Ketua Pengadilan

KMCNews – Jadwal pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, nampaknya belum ada kejelasan kapan waktunya.

Padahal rencana sebelumnya, pelantikan tersebut akan berlangsung pada tanggal 19 September 2019, namun terpaksa dibatalkan karena belum adanya SK dari Gubernur NTB.

Dikonfirmasi KMCNews, Kamis Malam (20/9/19), terkait kepastian pelantikan ini Sekretaris DPRD KSB, Agus Hadenan,S.Pd enggan memberikan komentar.Namun menurut Informasi yang diserap media menyebutkan jika saat ini SK Gubernur sudah keluar dan fisik SK diterima Kamis (20/9/19).

Hanya saja kendala saat ini menurut sumber KMCNews menyebutkan, sekretariat DPRD KSB masih melakukan koordinasi dengan Ketua Pengadilan dan menyesuaikan waktunya karena sebagai hakim harus memimpin sidang di Pengadilan Sumbawa.

“Menurut rencana Ketua Pengadilan Sumbawa yang akan memandu pengucapan sumpah,” ujar sumber KMCNews, Kamis Malam (20/9/19)

Seperti diketahui, DPRD Sumbawa Barat telah melaksanakan paripurna pengumuman Ketua dan Dua Wakil Ketua pada Jumat (13/09) lalu, Tiga nama pimpinan DPRD KSB sesuai usulan Parpol yang ditetapkan dalam paripurna internal yakni, Ketua Kaharuddin Umar dari PDIP, Wakil Ketua satu Abidin Nasar, SP, MP dari PKS dan wakil ketua dua Merliza, S.Sos, I, M.Si dari partai Gerindra.

Akibat tertundanya jadwal pelantikan ini, Ketua Sementara DPRD KSB, Kaharuddin Umar seperti dilansir sejumlah media sebelumnya menyatakan, banyak agenda DPRD yang terpaksa turut tertunda seperti pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan sejumlah agenda kerja lainnya.(K-2)

%d bloggers like this: