oleh

Irawansyah Bacaleg PBB, akan Serahkan Semua Gaji dan Tunjangan untuk Rakyat

Sumbawa Barat – Dinamika Politik jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang semakin menarik untuk dicermati.

Berbagai langkah komitmen dan ide Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pun mulai menggelinding ditengah rakyat calon pemilih.

Bacaleg PBB Irawansyah dari Dapil 1 Taliwang misalnya, menawarkan sebuah komitmen jika dia terpilih menjadi Anggota Legislatif seluruh gaji dan tunjangannya tiap bulan akan diberikan untuk kepentingan rakyat.

” Ini komitmen saya, karena Insya Allah kami maju untuk berbuat untuk rakyat dan Daerah ini,” tandas Irawansyah.

Bacaleg asal Lingkungan Motong ini kemudian bilang PBB optimis merebut kursi di DPRD Sumbawa Barat mendatang khusus di Dapil 1 Taliwang, ia pun mengakui jika persaingan di internal PBB Dapil Taliwang ini cukup ketat.

Seperti diketahui PBB dalam Pemilu mendatang berada dinomor urut 13 dari 18 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu, Khusus di Dapil 1 Taliwang PBB memiliki Bacaleg cukup potensial merebut kursi di DPRD Sumbawa Barat.

Tawaran ide termasuk bentuk Komitmen Bacaleg menurut pengamat Politik Bung M.S Satriawan adalah langkah maju dalam iklim demokrasi.

” Memang dalam kontek Demokrasi yang tujuannya adalah Partisipasi dan Kontestasi itu adalah adanya perang ide dan gagasan dari Bacaleg, sehingga rakyat bisa menentukan pilihannya dengan bijak, inilah pesta Demokrasi sesungguhnya,” ujar Bung Rendi saat bincang santai dengan KMC Media Group, Senin Malam (22/5/23).

Bung Rendi kemudian bilang, pendidikan Politik bagi calon Pemilih seharusnya menjadi tanggung jawab bersama, baik Parpol maupun penyelenggara Pemilu harus sinergi dalam mengedukasi Pemilih termasuk peran Civil Society lainnya sehingga output dari Pemilu melahirkan pemimpin yang berkwalitas

” Ini perlu didorong, harus ada komitmen baik dari Bacaleg maupun Parpol kita usung bersama Pemilu Berkwalitas,” pungkasnya.(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar

  1. Ping-balik: 168moonlight VS LSM99
  2. Ping-balik: ????????? LSM99