Internal PKS, Beri Ruang Andy Saputra Maju Pilkada KSB

KMCNews – Bakal Calon Bupati Sumbawa Barat, Andy Saputra mulai melakukan komunikasi politik dengan sejumlah Parpol menghadapi Pilkada 2020 mendatang.

Kepada KMCNews, Andy Saputra mengaku sejauh ini baru melakukan komunikasi politik dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

” Ya saya kemarin sudah komunikasi dengan beberapa tokoh di internal PKS mereka beri ruang, dan ada 8 syarat yang harus dipenuhi dalam penjaringan, dan saya siap penuhi itu,” tandas Andy, Sabtu (21/7/19).

Menyinggung masalah wakilnya nanti, Andy Saputra mengaku masih berproses dan berjalan dinamis.

” Intinya pasangan kami kedepan, ya terbuka lebar, konsepnya milenial menawarkan perubahan cepat dan menghasilkan perubahan kondisi dengan segera, ya jika ada yang memiliki kesamaan visi dengan langkah kami, ya kita siap bergandengan,” cetusnya.

Andy menambahkan, semua bisa kasih narasi untuk maju dalam Pilkada, Jabatan bupati ini menurut Andy, bukan jabatan sakral.

” Yg utama itu kita mau apa? Punya konsep gak kita? Apa masalah mendasar lima tahun terakhir? Apa keresahan dan kegelisahan rakyat atas pemerintahan yg sudah ada, kita bisa tangkap tidak,” tambahnya.

Terakhir Andy menegaskan, persoalan dukungan dan uang di zaman 4.0, cost politik itu menurutnya bukan yg utama di jual. Masalahnya kita dibutuhkan zaman atau tidak.

“Jokowi dan ahok misalnya awalnya bukan siapa-siapa, gak kaya amat. Anies juga gitu. Tiba tiba mereka di plot jadi penguasa karena memang ada skenario dan kebutuhan global atau multi regional,” pungkasnya.

Sementara itu, sebelumnya Ketua DPD PKS KSB, Norvie Aperiansyani ST, MA, menyatakan PKS telah membentuk Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD), dan segera melakukan penjaringan baik internal PKS maupun diluar kader.

Sesuai SK DPW PKS NTB, TPPD di Ketuai Norvie Aperiansyani ST,MA yang juga Ketua DPD PKS KSB.

TPPD ditegaskan Norvie, siap membangun komunikasi dengan semua elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan elit politik lainnya.

” TPPD ini merupakan langkah awal dalam memenangkan kontestasi pilkada 2020 di KSB, dengan di terbitkannya SK tersebut, maka segala bentuk komunikasi dan informasi politik yang mengatasnamakan PKS di tingkat daerah, satu pintu,” tandas Norvie, kepada KMC News, Senin (15/7/19).(K-2).

%d bloggers like this: