fbpx

Ini Pertimbangan Haji Jarot, Tentukan Wakil Di Pilkada Sumbawa

KMCNews – Setelah resmi dan siap lahir batin menentukan sikap maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Sumbawa 2020, H. Syafruddin Jarot menyatakan langkah selanjutnya adalah penentuan pasangan Bakal Calon Wakilnya.

Menurut Putra kelahiran Kecamatan Empang Sumbawa ini, ada beberapa pertimbangan khusus dalam menentukan pasangan, selain kapasitas, yang paling pokok adalah pertimbangan Politik, pertimbangan wilayah dan kesiapan logistik.

“ Tiga hal ini menjadi pertimbangan tersendiri dalam Pilkada Sumbawa mendatang dalam kaitannya untuk penentuan pasangan Calon Wakil,”tandas Haji Jarot, kepada KMCNews, disela-sela Halal Bihalal PT. Amman Mineral Nusa Tenggara dengan Sejumlah Media Sumbawa Barat, di Taliwang, Kamis (13/6/19).

Dikatakannya, sejauh ini ia mengaku sudah mengantongi beberapa nama calon Wakil termasuk sejumlah Partai Politik sebagai kendaraan.Ia pun memastikan jika Parpol itu sendiri menjadi kendaraan dalam Pilkada Sumbawa 2020.

“ Tidak ada pilihan lain seperti jalur independent misalnya, ya tetap dengan mengunakan Parpol, dan sejauh ini sudah ada beberapa Parpol yang datang dan membangun komunikasi,”tandasnya.

Menyinggung secara khusus terkait pertimbangan wilayah dan kesiapan logistik pasangannya nanti,  menurutnya hal tersebut sangatlah penting, untuk wilayah menjadi pertimbangan tersendiri dengan melihat juga komposisi pesaingnya yang akan tampil.

Sementara untuk kesiapan logistik calon Wakil dijelaskan Haji Jarot juga perlu dalam rangka membantu proses suksesi sehingga prosesnya berjalan sama-sama dan berjuang bersama.

Saat ini dikatakannya lagi, belum mau gegabah dan buru-buru dalam menentukan pasangannya tersebut  termasuk pilihan Parpol.

Ia pun mengaku sejauh ini komunikasi politik yang dilakukan dengan sejumlah Parpol tidak bisa menampik, bahwa ada juga beberapa Parpol yang datang dan sekaligus menyodorkan nama calon wakil.

“ Ya prosesnya terus berjalan, kita lihat saja nanti,”ujarnya.

Nama H.Syafruddin Jarot , belakangan mengemuka dalam bursa Bakal Calon Bupati Sumbawa, di beberapa postingan warga net Sumbawa banyak yang berharap Senior Manager Responsibility PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) ini dapat memimpin Sumbawa periode mendatang.

Terkait kesiapannya maju dalam Pilkada Sumbawa tersebut, Haji Jarot yang akan pensiun sebagai salah satu petinggi di PT AMNT dalam waktu dekat ini mengaku, wacana dan dukungan bagi dirinya untuk tampil dalam Pilkada Sumbawa  sebenarnya sudah muncul sejak Pilkada periode sebelumnya, namun ia mengaku baru pada Pilkada kali ini mempertimbangkannya secara matang.

“ Ya Pilkada Sumbawa juga sebelumnya begitu, ada beberapa masyarakat berharap dan mendukung kami, nah untuk kali saya sudah komunikasikan dengan keluarga ya Bismillah kita akan jawab harapan masyarakat tersebut untuk maju dalam Pilkada Sumbawa mendatang, dan keluarga semua Alhamdulillah mensuport,” demikian pungkasnya.(K-1)

Leave a Reply

%d bloggers like this: