Ini Pengumuman Final Hasil Seleksi Administrasi CPNS KSB 2018

KMCNews, Sumbawa Barat – Pengumuman seleksi administrasi CPNS 2018 dilakukan secara serentak secara nasional pada Minggu, 21 Oktober 2018, termasuk Kabupaten Sumbawa Barat Nusa Tenggara Barat.

Hal tersebut sejalan dengan surat pengumuman Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K26-30/V 141-2/99 tanggal 3 Oktober 2018 tentang Perpanjangan Jadwal Pendaftaran CPNS Tahun 2018

Menurut Badan Kepegawaian Negara (BKN), pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2018 dapat dilihat di https://sscn.bkn.go.id dan juga website resmi instansi.

Untuk pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat pengumuman seleksi CPNS dapat dilihat di situs resmi yakni di atau di http://www.sumbawabaratkab.go.id/web/.
Pengumuman tersebut juga bisa dilihat di situs resmi badan kepegawaian daerah setempat yakni di http://bkdiklat.sumbawabaratkab.go.id/.

Berdasarkan Pengumuman resmi hasil seleksi adminitrasi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, sebanyak 2.387 pelamar dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dan sebanyak 256 Tidak Memenuhi Syarat (TMS), jumlah tersebut berubah menjadi keputusan Final menjadi 2.435 yang MS dan 208 TMS, perubahan tersebut setelah dilakukan uji publik dari tanggal 21 Oktober s.d 23 Oktober 2018.

Berikut Daftar Pelamar (MS)   : KLIK DISINI

Daftar Pelamar Tidak Memenuhi Syarat (TMS)KLIK DISINI

Untuk informasi tambahan, pelamar juga bisa menanyakan langsung ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat yang berada di alamat Jl. Bung Karno No. 10 Komplek KTC Taliwang, Sumbawa Barat Nusa Tenggara Barat 84455.

Para peserta CPNS yang dinyatakan lolos seleksi administrasi kemudian memasuki tahap berikutnya yakni mencetak kartu tes seleksi kompetensi dasar (SKD). Proses cetak kartu ujian ini dilakukan dengan cara log in di https://sscn.bkn.go.id yang bisa dilakukan mulai 22 Oktober sampai menjelang tes.

Kartu ujian tersebut digunakan pada saat mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis komputer atau computer assisted test (CAT). Tes SKD meliputi tiga materi dasar yakni, Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Namun ada pula beberapa instansi yang juga menggelar tes seleksi kompetensi bidang (SKB) selain SKD.
Peserta yang dinyatakan lolos tes seleksi akan masuk dalam tahap pemberkasan CPNS 2018 pada Desember mendatang.(K-1)