Ini Nasehat Ust. Tajuddin Al Taliwangi, Tentang Fitnah

KMCNews – Dalam kehidupan kita sehari hari saat ini tidak terlepas dari fitnah, ya inilah jaman fitnah dimana mana dalam segala aspek kehidupan, fitnah telah menjadi bagian yang membuat umat resah dan gelisah.

Hal terebut disampaikan Ust. Tajuddin Al Taliwangi, menurutnya Fitnah itu adalah segala sesuatu yang melupakan kita pada Allah SWT, cara Rasulullah Muhammad SAW, Masjid dan kepada kubur.

“ Semua yang kita miliki harta benda, bahkan suami dan istri, anak dan juga pekerjaan bisa menjadi fitnah jika kita melupakan Allah, Rasul, Masjid dan kubur,”ujar Ust. Tajuddin memberi nasehat.

Dalam kehidupan sehari hari Ust Tajuddin memberikan contoh, umpanya seseorang memiliki seeokor kuda, kuda ini bisa menjadi fitnah karena pada saat adzan tiba waktu sholat, sibuk mengurus kuda seperti memandikannya sehingga meninggalkan sholat.

Begitu juga pekerjaan, disaat sibuk mengurus pekerjaan tiba-tiba datang waktu sholat adzan di Masjid memanggil , tapi tidak mau meninggalkan pekerjaan itu juga bisa fitnah.

Hal lain bentuk fitnah dikatakan Ust. Tajuddin yakni dengan memperbesar dan menggantungkan diri kepada seseorang secara berlebihan, seakan akan orang tersebut yang memberikan kita penghidupan sehingga kita lupa akan Allah SWT sang maha pencipta.

“ Jaman sekarang dimana fitnah telah menjadi bagian kehidupan kita sehari-hari, untuk apa memiliki pekerjaan yang baik, harta berlimpah, Istri yang cantik dan suami yang gagah namun membuat kita lupa dan jauh dari Allah SWT, cara Rasul dalam kehidupan, meninggalkan masjid, dan kubur, bukankah kehidupan kita ini adalah sementara bagian dari perjalanan menuju akhirat yang kekal dan abadi, ”ujar Ust. Tajuddin.(K1)