Ini Jumlah Lulusan Per Kecamatan Rekrutmen PT Macmahon

KMCNews – Tim bersama rekrutmen tenaga kerja proyek tambang batu hijau PT Macmahon Indonesia, telah mengumumkan sebanyak 327 peserta yang lulus tes tulis pada Jumat malam (26/1/18).

Jumlah tersebut hanya sekitar 10 persen dari jumlah peserta tes tulis yang mengikuti proses seleksi sebelumnya yang berjumlah 3292 orang.

Dari jumlah tersebut 78 persen atau sebanyak 257 orang diantaranya merupakan pencari kerja lokal Sumbawa Barat, sedangkan sisanya 22 persen atau berjumlah 70 orang pelamar dari luar KSB.

Baca Juga : http://kabarmediacitra.com/ini-hasil-tes-macmahon-78-persen-lokal-ksb-lulus/

Adapun rincian per Kecamatan yang lulus yakni Taliwang mendominasi dengan jumlah 84 lulusan, kemudian disusul Kecamatan Sekongkang dengan 60 orang, Seteluk 40, Maluk 26, Jereweh 25, Brang Rea 14, dan Brang Ene 5 serta Poto Tano 3 orang pelamar yang lulus dalam kategori semi skill dan non skill ini.

” Hasil tersebut sudah sesuai dengan amanat Perbup tentang rekrutmen tenaga kerja kita, dimana minimal 50 persen setiap rekrutmen wajib diisi tenaga kerja lokal, ini sudah lebih dan mereka yang lulus tes tulis dan diumumkan ini dibutuhkan sampai proses akhir dan tidak ada lagi istilah cadangan,” tandas Dr.Musyafirin, Ketua tim bersama rekrutmen tenaga kerja PT Macmahon kepada Media, Jum’at malam (26/1).

Sementara itu, pihak ECC UGM selaku pihak yang ditunjuk dalam proses seleksi tes tulis psikologi ini, melalui Ketua Nieka Roekmi Woelan S. Psi M. Psi menyatakan, pihaknya telah melakukan tugas dengan profesional untuk memberikan penilaian, menurutnya untuk menentukan hasil tes tulis atau tes psikologi tersebut ditentukan berdasarkan standar mereka sendiri, kemudian dilakukan skoring.

” Kalau kita pakai standar nasional banyak yang tidak lulus, yang terjaring dengan standar nasional hanya 242 orang ” demikian ungkapnya.(K1)