Ini Harapan dan Langkah Bang Rudi, Bagi Pulau Sumbawa

KMCNews, Sumbawa Barat – Pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkelanjutan menghadapi Era Milenial dan Pembangunan infrastruktur pendukung lainnya bagi masyarakat di Pulau Sumbawa, terus di upayakan dan dipikirkan anggota DPR RI Dapil Nusa Tenggara Barat, H.Muhammad Syafruddin,ST.MM.

Sejalan dengan tugas yang diembannya di Komisi 1 DPR RI yang menangani masalah, pertahanan, luar negeri,Komunikasi dan Informatika serta intelijen, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, berharap Kabupaten/Kota di Pulau Sumbawa kedepan dapat mengejar ketertinggalnnya dari daerah lain di Indonesia.

Salah satu fokus Bang Rudi, sapaan akrabnya adalah pemenuhan kebutuhan masyarakat modern saat ini yakni ketersedian sarana dan prasarana telekomunikasi dan informasi, terutama bagi masyarakat terpencil.

Setelah tahun sebelumnya, Bang Rudi turut andil dalam memperjuangkan ketersedian perangkat telekomunikasi di Desa Talonang Sumbawa Barat, dan beberapa wilayah lainnya di Pulau Sumbawa, pada tahun ini khusus di Sumbawa Barat, ia juga membawa aspirasi masyarakat di 11 Desa terpencil, guna bebas dari ketersedian akses telekomunikasi tersebut.

” Inilah yang kita lakukan sebagai anggota DPR RI membawa aspirasi masyarakat ke pemerintah pusat, kebutuhan masyarakat akan fasilitas komunikasi dan informasi ini menjadi penting karena saat ini hal tersebut sudah menjadi kebutuhan masyarakat di era milenial,” katanya, dalam sambutan dihadapan ratusan peserta Seminar Merajut Nusantara, Pemanfaatan internet di Era Milenial, di Hotel Grand Royal Taliwang, Sabtu (26/5).

Disisi lalin, di bidang Pertahanan untuk menjaga keamanan teritorial dan memastikan rasa aman bagi masyarakat, Bang Rudi juga menyampaikan andilnya dalam mendukung keberadaan Kodim di Sumbawa Barat.Selain itu, peningkatan status Mapolda NTB menjadi great A juga dilakukan.

” Untuk Mapolda NTB apa yang kita harapakan dengan peningkatan status dan Alhamdulillah ini telah disetujui. kedepan satu lagi yang tengah kita perjuangkan adalah bagaimana agar markas TNI AL juga berada di Pulau Sumbawa, selain yang telah ada di Pulau Lombok untuk Provinsi NTB saat ini,” tambahnya.

Dibagian akhir, Bang Rudi ditempat yang sama juga menyampaikan, apa yang dilakukan dan diperjuangkan agar bagaimana Pulau Sumbawa dan masyarakatnya yang ada didalamnya dapat bersaing mengejar ketertinggalan, dan kelak jika Provinsi Pulau Sumbawa terbentuk, maka semua infrastruktur dan sumber daya manusianya benar benar siap.(K1)