Sumbawa – Motocross World Championship Grand Prix MXGP Samota Sumbawa Indonesia berakhir, Minggu sore (2,6/6/22).

Tom Vialle asal Prancis dari tim Red Bull KTM Factory Racing dengan motor KTM merajai kelas MX2 sedangkan Tim Gajser asal Slovenia dari HRC Team motor Honda merajai MXGP Samota, keduanya berhasil unggul dalam 2 Race yang digelar hari ini.

Sedangkan untuk pembalap Indonesia, berada diposisi paling atas untuk MX2 yakni Delvintor Alfarizi (Finish ke 10), Diva Ismayana (11), Nakami Vidi Makarim (12) dan Ananda Rigi Aditya (13).

Tom Vialle asal Prancis Juara MX2 Samota Sumbawa 2022

Keempat pembalap Indonesia ini masih unggul atas pembalap asal Malaysia Dharwin Lingam (14) dan Mikkel Haarup (15) pembalap asal Denmark untuk Race 1, sedangkan peringkat di Race 2, Delvintor Alfarizi (Finish diurutan 9), disusul Ananda Rigi Aditya (10), Nakami Vidi Makarim (12), Diva Ismayana (13).

Tim Gajser asal Slovenia Juara MXGP Samota Sumbawa 2022

Sedangkan untuk pembalap Indonesia di MXGP Farhan Hendra Fahrodjie finish diurutan ke 18 dari 20 pembalap di Race 1, masih unggul atas dua pembalap asal Prancis Lionel Kerhoas (19) dan pembalap asal Belanda Calvin Vlaanderen (20) sedangkan untuk Race 2 Farhan hanya berada diurutan ke-19 tapi masih unggul atas Lionel Karhoes (20) asal Prancis.

Setelah seri ke- 12 MXGP Samota Sumbawa, selanjutnya event balapan Motocross MXGP seri selanjutnya yakni seri ke-13 masih akan berlangsung di Indonesia yakni di Jakarta Juli mendatang, setelah itu baru akan berlanjut di seri ke – 14 di Republik Ceko Agustus mendatang.

Berikut hasil lengkap MX2 dan MXGP Samota 2022

 

Post ADS 1
Artikel sebelumyaUsai Balapan MXGP, Giliran Don’t Kill Musik Bersama Slank
Artikel berikutnyaBinda NTB Pantau Gelaran Vaksinasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here