Ini Caleg Baru Potensial Menang Dapil Taliwang 2019

KMCNews – Pemilihan Legislatif 2019 dimulai, saat ini telah memasuki tahapan Verifikasi Faktual Partai Politik peserta.

Ancang ancang siapa figur Calon Legislatif khususnya menuju Parlemen gedung Tebet Sumbawa Barat yang akan diusung Parpol sudah mulai mengemuka dan menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat, meski tahapan baru dimulai, media ini mencatat sejumlah nama Caleg baru potensial, khusus Daerah Pemilihan Taliwang yang siap bertarung, mereka tentu butuh perjuangan ekstra karena disamping melawan dominasi Caleg Incumbent yang umumnya masih siap maju dalam perhelatan akbar pesta demokrasi 5 tahunan ini.

Bukan mustahil mereka – mereka ini akan mengalahkan dominasi Incumbent tadi, namun sekali lagi butuh perjuangan ekstra dalam meningkatkan popularitas dan elektabilitas hingga akhirnya melalang buana ke Gedug Tebet.

Masyarakat pemilih tentu berharap, siapapun Caleg yang akan tampil kedepan mereka bisa membawa kemajuan dan perubahan kearah lebih baik dalm peningkatan kwalitas pembangunan, pelayanan dan pemberdayaan.

Berikut catatan media ini, diantara nama – nama Caleg Baru Dapil Taliwang yang diperkirakan tampil 2019 mendatang dan muncul dipermukaan saat ini :

1. Benny Tanaya

Sosok yang satu ini tidak asing lagi dikalangan anak muda dan elite politik, kiprahnya di LSM dan sektor tenaga kerja tidak bisa diragukan, Benny Tanaya dikabarkan akan tampil dengan kendaraan PKB dalam Pemilu 2019 mendatang.

2. Muhammad Yamin

Pemuda asal Kelurahan Sampir dan kini berdomisili di Lingkungan Kuang tersebut, juga diperkirakan akan siap bertarung di Pileg mendatang, Yamin sejauh ini dikenal sebagai sosok pemuda yang memiliki kepedulian sosial cukup tinggi termasuk kiprahnya di olahraga mengangkat prestasi anak muda di lingkungannya, kabarnya Yamin akan menggunakan kendaraan PDIP sebagai kendaraan Politik.

3. H.Mashur Yusuf

Mantan birokrat KSB ini, dikabarkan akan meramaikan bursa Pileg 2019 mendatang melalui Partai Nasdem.H. Mashur tentu memiliki jam terbang yang cukup dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada rakyat, pengalamanya sebagai Kadis PU tak bisa diragukan kemampuannya selama ini.

4. Dedi Irawan

Anak muda yang satu ini dikalangan dunia hiburan KSB dan aktivitis LSM sudah tidak asing lagi, pengalamanya sebagai entertainer dan event organiser, selain pengusaha muda di KSB tak diragukan, banyak hal telah dilakukan untuk kiprahnya berpartisipasi dalam pembangunan KSB, kabarnya Dedi akan diusung Partai Hanura.

5. Muhdar Dhoris

Bagi pecinta sepakbola Sumbawa Barat namanya tak asing lagi, sebagai pelatih dan manager Klub Bola Persisam Sampir, Muhdar telah mendulang setumpuk prestasi, selain itu kiprah sosialnya cukup diperhitungkan sebagai modal menuju Pileg mendatang, PPP akan menjadi kendaraan politiknya.

6. Dinullah Razaq

Pemuda yang satu ini memiliki kemampuan berorganisasi terbilang mahir dan syarat pengalaman, bukan hanya berbicara lokal tapi skala nasional telah dilakukan, tentu dengan jam terbang tersebut diharapkan mampu membawa angin segar dalam gedung parlemen jika terpilih nantinya, kabarnya Dinullah akan menggunakan PKS sebagai kendaraan politiknya.

7. Badaruddin

Duri demikian nama pemuda yang satu ini akrab disapa, pengalaman berorganisasinya tak bisa diragukan, selain sebagai pengusaha muda, sosok muda yang satu ini tercatat memliki andil dalam masalah sosial dan kiprahnya dibidang olahraga mengangkat prestasi anak muda di lingkungannya Sebubuk, tempat domisilinya saat ini, kabarnya Duri akan menggunakan Partai Demokrat sebagai kendaraan politiknya.