Sumbawa Besar – Ikatan Himpunan Mahasiswa Biologi( IKAHIMBI) Wilayah Kerja (Wilker) VI Bali Nusra Gelar Rapat Kerja Wilayah (Rakorwil) ke IX di Universitas Samawa (Unsa).

Rakorwil IKAHIMBI kali ini mengangkat tema  membentuk Saintis Muda yang Interaktif, Produktif, Inspiratif, sebagai upaya memajukan IKAHIMBI.

Dalam Rakorwil IKAHIMBI dihadiri oleh seluruh perwakilan Himpunan Mahasiswa Biologi yang tergabung dalam IKAHIMBI, baik pengurus Pusat maupun Daerah serta Mahasiswa Fakultas Pendidikan Biologi  Universitas dan Perguruan Tinggi  berbagai daerah di Wilayah Bali – Nusra dari Bali hingga Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketua Panitia Marlina Novita, kepada media ini menyebutkan kalau kegiatan Rakorwil tahun 2022 ini di selenggarakan di  Univeraitas Samawa, berdasarkan hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) yang ditetapkan melalui Surat Keputusan Badan Pengurus Wilker VI di Mataram tertanggal 11 Nopember 2022 serta ditandatangani oleh Kordinator Wilayah ( Bali Nusra ) di Mataram.

“Atas dasar keputusan tersebut kami langsung melakukan rapat internal dalam menyusun langkah kerja dalam menyukseskan kegiatan dimaksud, dengan berkordinasi dengan pihak Kampus bidang rektorat Dekan Fakultas hingga Kaprodi pendidikan Biologi”. terangnya

Dari hasil kordinasi sambung Marlina Novita, pihaknya mendapat suport dan dukungan baik moral maupun spritual hingga kegiatan Rakorwil ini dapat berjalan sesuai dengan harapan.

“Alhamdulillah kami direspon positif oleh pihak kampus serta kaprodi dan dekan fakultas”. ujarnya

Wakil Rektor (Warek) 3 Bidang Kemahasiswaan UNSA Dr.Syaifuddin.SE.MM dalam sambutanya menyebutkan, kalau kegiatan Seminar Pendidikan dan RAKORWIL IX IKAHIMBI WILKER VI Bali-Nusra, mengharapkan menjalin relationship dengan IKAHIMBi terlebih  Himpunan Pendidikan Biologi (PBIO) di NTB sebagai  energi baru yang akan di programkan oleh Universitas Samawa (UNSA).

“Kita ingin terus membangun relationship dan menjadikan program ini sebagai energi terbaru dalam membawa lembaga universitas samawa lebih maju dan bersaing”. ungkap Warek 3 saat membuka kegiatan Rakorwil IKAHIMBI yang berlangsung di Aula Auditorium Unsa (25/11) kemarin.

Baca Juga :  Video, Simak Pidato Kyai Zul Dihadapan Dubes Jepang Di Wisuda Pondok

Sementara itu, Dewan Pengawas Pusat IKAHIMBI dalam sambutanya membahas tentang sejarah perkembangan organisasi tersebut hingga   proses  kebangkitan untuk wilayah kerja VI Bali-Nusra  IKAHIMBI Wilker VI ini salah satu yang paling aktif diantara Wilker lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan FKIP UNSA, Erma Suryani, M. Pd menyatakan rasa apresiasinya terhadap kegiatan yang bersekala regional ini yang dilakukan oleh Mahasiswa dari Fakultas yang di pimpinnya, dengan semangat yang kuat serta  dedikasi dalam berinovasi  dari anak program studi biologi Unsa yang tergabung dalam  IKAHIMBI ini.

“Dengan terbangunnya kemitraan seperti saat ini khususnya program studi biologi ini Insya Allah semua nya akan lebih muda dan gampang dari sebelumnya, apalagi lembaga ini adalah merupakan lembaga kemahasiswaan yang berskala nasional”.  terang Dekan FKIP Unsa ini dengan penuh semangat.(K-Ma)

Post ADS 1
Artikel sebelumyaSMSI NTB Jalin Sinergi dengan Polresta Mataram
Artikel berikutnyaAmman Salurkan Donasi Kemanusiaan Guna Bantu Pemulihan Korban Bencana Alam di Cianjur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here